SELAMAT UMKM Daftar ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 3 Juta Tanpa Cek BPUM 2023 di eform.bri.co.id Pakai KTP

- 28 Desember 2023, 16:11 WIB
Selamat ini cara UMKM daftar online bantuan uang BLT Rp 3 juta tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id pakai KTP, bisa cair 2024.
Selamat ini cara UMKM daftar online bantuan uang BLT Rp 3 juta tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id pakai KTP, bisa cair 2024. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - SELAMAT UMKM daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 3 juta tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id pakai KTP. Simak caranya di bawah ini.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan salah satu uang BLT yang diterima oleh pelaku UMKM sejak pandemi covid-19 melanda tanah air sejak tiga tahun yang lalu.

Semula BPUM ini cair dalam bentuk uang tunai atau uang BLT senilai Rp 2,4 juta yang bisa diambil oleh pelaku UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id pada 2020.

Setahun kemudian, uang BLT yang cair untuk UMKM melalui program BPUM Ini berkurang menjadi setenganya, yakni Rp 1,2 juta dan masih dicairkan oleh BRI, dibantu dengan BNI.

Baca Juga: UMKM Dijamin Dapat BLT Rp 750 Ribu 4 Kali jika Punya 3 Tanda Ini, Bukan BPUM BRI 2023 di eform.bri.co.id

Kini, BPUM 2023 sudah tidak disalurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) untuk pelaku UMKM karena sudah ditiadakan sejak tahun lalu.

Link eform.bri.co.id juga sudah tidak bisa digunakan untuk cek penerima BPUM lagi. Oleh BRI, situs ini kini dimanfaatkan untuk melakukan pendaftaran rekening secara online, baik BRITAMA, SIMPEDES, dan lain-lain.

Meskipun demikian, pelaku UMKM masih bisa dapat uang BLT Rp 3 juta pada tahun 2024 mendatang dan sudah diterima oleh banyak orang pada tahun 2023 ini dari program lain, tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id pakai KTP.

Berikut langkah-langkah dapat uang BLT Rp 3 juta tahun 2024 dari program lain:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x