Selamat BLT 600 Ribu Cair ke UMKM Bertanda Ini Desember 2023, Cek di Sini Tanpa Login eform.bri.co.id/bpum

- 22 Desember 2023, 10:05 WIB
UMKM bertanda khusus ini dapat BLT Rp 600 ribu cair Desember 2023, begini cara cek penerima tanpa login BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum.
UMKM bertanda khusus ini dapat BLT Rp 600 ribu cair Desember 2023, begini cara cek penerima tanpa login BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum. /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Selamat BLT Rp 600 ribu cair ke UMKM bertanda ini Desember 2023. Simak cara cek penerima bantuan ini tanpa login eform.bri.co.id/bpum atau BPUM BRI.

Pelaku UMKM merupakan salah satu penopang perekonomian masyarakat Indonesia, sehingga pemerintah memberikan perhatian khusus kepada mereka, salah satunya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) di kondisi tertentu.

Sejumlah BLT sudah digelontorkan oleh pemerintah kepada pelaku UMKM sejak pandemi covid-19, salah satunya melalui program BPUM BRI yang cair Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp1,2 juta pada 2021.

Pelaku UMKM yang ingin cek penerima BLT BPUM BRI bisa login ke link eform.bri.co.id/bpum, lalu input NIK KTP dan kode verifikasi yang tertera.

Baca Juga: Alhamdulillah UMKM Dapat BLT Rp 800 Ribu jika Muncul di Sini, Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id Desember 2023

Setelah itu akan muncul informasi apakah pelaku UMKM bisa dapat BLT dari program BPUM BRI atau tidak kala itu.

Sayangnya, BPUM BRI sudah tidak dilanjutkan lagi sejak tahun lalu dan link eform.bri.co.id/bpum sudah tidak bisa diakses untuk cek penerima BLT ini.

Meskipun demikian, pelaku UMKM masih bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu pada Desember 2023 ini jika bertanda khusus atau memiliki tanda khusus, namun bukan berasal dari BPUM BRI.

Tanda yang dimaksud adalah ciri yang menunjukkan bahwa mereka layak dapat bantuan ini, meskipun tanpa login eform.bri.co.id/bpum.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x