Yuk UMKM Cek Data KTP ke Form Online Ini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Tanpa BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id

- 28 Desember 2023, 16:30 WIB
UMKM cek data KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id.
UMKM cek data KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Yuk UMKM cek data KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id.

UMKM memiliki kesempatan untuk dapatkan uang BLT Rp 2,4 juta di tahun 2024 dari Pemerintah namun bukan dari Banpres BPUM.

Sebagaiman diketahui Bantuan Presiden BPUM merupakan penyaluran uang bantuan kepada pelaku usaha kecil mikro atau BLT UMKM melalui KemenKop UKM.

KemenKop UKM pernah mencairkan BPUM di tahun 2020 silam dengan besaran Rp 2,4 juta untuk pelaku UMKM yang terdampak oleh pandemi Covid 19.

Baca Juga: Input DATA KTP di SINI! UMKM Dapat BLT 2,4 Juta hingga Desember 2023, Cek Penerima Tanpa BPUM eform.bri.co.id

Kemudian di tahun berikutnya nominal BPUM disesuaikan menjadi Rp 1,2 juta disalurkan kepada UMKM melalui rekening BRI BNI.

Pelaku UMKM saat itu bisa mendaftarkan diri sebagai penerima BPUM menggunakan KTP dengan syarat telah memiliki SKU (Surat Keterangan Usaha) dan tidak sedang menerima pinjaman dari perbankn.

UMKM bisa daftar banpres BPUM melalui link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id lewat HP.

Perlu diketahui sejak tahun 2022 kemarin KemenKop UMKM secara resmi tak akan melanjutkan BPUM. Namun UMKM masih bisa dapatkan uang BLT Rp 2,4 juta di tahun 2024 andai terdata di laman resmi milik Kemensos ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x