Tanggal 3 Desember 2023 Memperingati Hari Apa, Mengapa Hari Ini Spesial? Ternyata Ada Peringatan Hari Sweater

- 2 Desember 2023, 17:50 WIB
Ilustrasi - Cek tanggal 3 Desember 2023 memperingati hari apa, mengapa hari ini spesial, ternyata ada peringatan Hari Sweater & Hoodie viral di Tiktok.
Ilustrasi - Cek tanggal 3 Desember 2023 memperingati hari apa, mengapa hari ini spesial, ternyata ada peringatan Hari Sweater & Hoodie viral di Tiktok. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Segera cek tanggal 3 Desember 2023 memperingati hari apa, mengapa hari ini spesial? Wah ternyata ada peringatan Hari Sweater & Hoodie viral di Tiktok.

Tidak hanya hari besar nasional yang menarik perhatian warganet, hari peringatan hal-hal kecil juga sering mencuri perhatian warganet, seperti halnya peringatan Hari Sweater 2023.

Benarkah Hari Sweater di peringati besok, di tanggal 3 Desember 2023 memperingati apa saja, apakah ada yang spesial dan viral di TikTok? Jika Anda penasaran, temukan jawabannya di sini.

Jika dilihat-lihat, hampir setiap hari ada peringatan khusus, baik di skala nasional, internasional, di negara tertentu, atau hanya dirayakan oleh beberapa kalangan saja.

Baca Juga: Tema Hari Disabilitas Internasional 2023 dan Sejarahnya, Ini Link Download Logo PNG

Tanggal 3 Desember 2023 jatuh pada hari Minggu dan besok adalah hari libur yang rutin tiap minggunya, meski bukan hari libur nasional atau cuti bersama.

Besok adalah hari spesial karena masyarakat Indonesia akan memperingati salah satu hari besar nasional yakni Hari Bakti Pekerjaan Umum atau yang juga disebut Hari Bakti PU.

Perayaan ini diambil dari tanggal terjadinya pertempuran pada 3 Desember 1945 di Gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat atau yang dikenal dengan Gedung Sate Bandung.

Dalam pertempuran tersebut sebanyak 21 orang petugas dari Gerakan Pemuda Pekerjaan Umum diberi tugas untuk menjaga Gedung Sate dari kepungan tentara sekutu (NICA) yang memiliki persenjataan lengkap dan modern.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x