Tema Hari Disabilitas Internasional 2023 dan Sejarahnya, Ini Link Download Logo PNG

- 2 Desember 2023, 16:19 WIB
Tema Hari Disabilitas Internasional 2023 dan sejarahnya. Tersedia di sini link download logo PNG Hari Disabilitas Internasional.
Tema Hari Disabilitas Internasional 2023 dan sejarahnya. Tersedia di sini link download logo PNG Hari Disabilitas Internasional. /Tangkapan layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak tema Hari Disabilitas Internasional 2023 dan sejarahnya. Tersedia di sini link download logo PNG Hari Disabilitas Internasional.

Hari Disabilitas Internasional akan kembali diperingati pada hari Minggu, tanggal 3 Desember 2023.

Ketahui, Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember sejak tahun 1992.

PBB pada Hari Disabilitas Internasional 2023 ini mengusung tema "United in action to rescue and achieve the SDGs for, with and by persons with disabilities”.

Baca Juga: Memperingati Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2023, Pakai Kata Bijak Untuk Caption dan Ucapan di Sini

Arti dari tema Hari Disabilitas Internasional 2023 adalah "Bersatu dalam aksi untuk menyelamatkan dan mencapai SDGs untuk, dengan dan oleh penyandang disabilitas".

Hari Disabilitas Internasional memiliki sejarah cukup panjang. Di tahun 1975, muncul proklamasi Konvensi PBB mengenai Hak-Hak Penyandang Disabilitas.

Namun untuk Hari Disabilitas Internasional pertama kali baru ditetapkan pada 1992 oleh PBB.

Tujuan adanya Hari Disabilitas Internasional untuk meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi penyandang disabilitas dalam semua aspek kehidupan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x