Apa Itu Masa Adven 2023, Mulai Tanggal Berapa? Link Panduan Adven Keuskupan Agung Jakarta, Semarang, Surabaya

- 1 Desember 2023, 15:30 WIB
 Apa itu masa adven 2023, mulai tanggal berapa dan panduan pendalaman iman dari berbagai keuskupan.
Apa itu masa adven 2023, mulai tanggal berapa dan panduan pendalaman iman dari berbagai keuskupan. /PIXABAY/MarioEppinger

BERITA DIY - Ketahui apa itu masa adven 2023, mulai tanggal berapa dan link panduan adven dari Keuskupan Agung Jakarta, Semarang dan Surabaya, berikut ini.

Memasuki bulan Desember, banyak umat Katolik yang bertanya-tanya kapan atau mulai tanggal berapa masa adven 2023 akan dirayakan.

Namun bagi yang belum tahu, banyak juga pencarian tentang apa itu masa adven yang dirayakan umat Katolik sebelum hari raya natal.

Dalam artikel ini akan dijelaskan apa itu masa adven 2023, mulai tanggal berapa dan link panduan adven dari berbagai keuskupan.

Baca Juga: Link dan Cara Beli Tiket Kereta Api Tambahan Natal dan Tahun Baru 2024

Dilansir dari laman gereja.santoambrosius.org, kata Adven berasal dari kata bahasa Latin "adventus", atau dalam bahasa Yunani "Parousia" yang artinya Kedatangan.

Masa adven diartikan sebagai waktu penantian kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Pada masa ini, gereja Katolik mengajak umat untuk mempersiapkan diri dengan pertobatan hingga layak menyambut kedatangan-Nya.

Masa Adven adalah waktu yang tepat untuk terus bertekun dalam doa-doa pribadi dan membaca Kitab Suci sesuai dengan kalender liturgi Gereja.

Umat katolik akan memasuki masa adven sekitar empat minggu sebelum hari natal yang mana pada tahun 2023 ini akan dimulai pada hari Minggu, 3 Desember 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x