Arti 4 Lilin Adven dan Korona Adven, Ini Rangkaian Liturgi Jelang Natal Lengkap Renungan Minggu Pertama 2022

- 1 Desember 2022, 09:20 WIB
Mnegenal arti empat lilin adven, korona adven, rangkaian liturgi dan renungan minggu 1 adven 2022.
Mnegenal arti empat lilin adven, korona adven, rangkaian liturgi dan renungan minggu 1 adven 2022. /PIXABAY/ congerdesign

BERITA DIY - Ketahui apa arti empat lilin adven lengkap dengan makna masa adven bagi umat Katolik lengkap renungan minggu pertama tahun 2022.

Tak lama lagi umat Katolik di seluruh dunia akan memperingati Hari Raya Natal yang dirayakan tepat pada tanggal 25 Desember khususnya untuk jemaat Katolik Roma.

Sebelum merayakan hari raya Natal, umat Katolik akan memasuki minggu adven terlebih dahulu. Pada tahun 2022 ini, Minggu Adven pertama dimulai pada tanggal 27 November 2022.

Pada masa adven ini, umat Katolik akan menyalakan satu per satu lilin adven yang ada di korona Adven, namun apa arti dan bagaimana aturannya? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Hari Arwah Katolik Adalah Apa, Diperingati 2 November, Ini Kumpulan Teks Doa Arwah untuk yang sudah Meninggal

Dikutip dari situs Keuskupan Agung Semarang, kas.or.id, lilin adven adalah empat batang lilin yang diletakkan di lingkaran Adven atau korona Adven.

Lilin dalam korona adven ini terdiri dari tiga lilin berwarna ungu dan satu lilin berwarna merah muda. Namun jika kesulitan untuk mencari lilin berwarna, menggunakan lilin putih pun tidak masalah.

Keempat lilin adven ini melambangkan empat minggu dalam masa adven menjelang natal yang dimulai pada tanggal 27 November 2022 dan akan berakhir pada 18 Desember 2022 mendatang.

Berikut arti dari tiap lilin adven dalam korona adven yang dinyalakan tiap minggu oleh umat Katolik, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x