Tanggal 3 Desember Memperingati Hari Apa Viral TikTok ? Ternyata Ada Peringatan Hari Penting Ini!

- 2 Desember 2023, 12:20 WIB
Tanggal 3 Desember memperingati hari apa? Viral di TikTok. Simak selengkapnya disini
Tanggal 3 Desember memperingati hari apa? Viral di TikTok. Simak selengkapnya disini /Website resmi United Nations, website/un.org

BERITA DIY - Tanggal 3 Desember ini memperingati hari apa? Sampai viral di TikTok dan eksis di setiap tahunnya. Ternyata ada peringatan dua hari penting dan sebuah trend TikTok yang selalu dinanti-nanti. Simak penjelasan lengkapnya di sini. 

Dalam Platform TikTok, sedang ramai sebuah trend. Trend tersebut bernama Trend Sweater. Dikatakan bahwa trend ini berkaitan dengan sebuah lagu kepunyaan seorang penyanyi bernama Conan Gray. Lalu warganet mempertanyakan, kaitan dengan lagu tersebut sebenarnya apa ? 

Kaitan antara Conan Gray dengan trend sweater ini adalah, bermula dari lagu yang berjudul “Heather”. Musisi asal Amerika Serikat ini merilis lagu tersebut pada tahun 2020. Dalam lagunya tersebut, tertulis lirik 'I still remember the third of December,me and your sweater. You said it looked better on me than it did you. Only if you knew how much I liked you’. 

Apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah, “Aku masih pada 3 Desember, aku memakai sweater-mu. Kamu bilang bahwa itu cocok di badanku daripada kamu. Hanya saja jika kamu tau, betapa aku menyukaimu’. 

Baca Juga: Cara Cek KJP Plus 2023 Secara Online Lewat HP, Lihat Status Penerimaan KJP Jakarta Uang Bantuan Cair Hari Ini

Merujuk pada lirik tersebut, bisa diartikan bahwa, jika seseorang memberikan sweater kesayangannya untuk orang lain pada tanggal 3 Desember, maka seseorang tersebut menyukai dirinya. 

Trend tersebut muncul pada tahun 2020, namun masih eksis sampai saat ini. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa pada tanggal 3 Desember inilah, wujud mengutarakan perasaan suka atau cinta kepada orang terkasih dengan memberikan sebuah sweater hoodie kesayangan mereka. 

Namun, perlu diingat bahwa ini hanyalah sebuah trend, bukan berarti menjadi sebuah patokan keharusan tentang rasa cinta ataupun tidak. 

Selain trend TikTok tersebut, tanggal 3 Desember juga memperingati dua hari penting. Lalu hari penting itu apa aja sih? 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x