Kenapa BLT El Nino 2023 Belum Cair, Kapan Cair Tanggal Berapa & Lewat Apa? CEK Bansos Kemensos Di Sini

- 13 November 2023, 12:48 WIB
Informasi. Info apakah penerima BPNT dapat BLT El Nino 2023 lengkap cara cek nama penerima di link resmi Kemensos.
Informasi. Info apakah penerima BPNT dapat BLT El Nino 2023 lengkap cara cek nama penerima di link resmi Kemensos. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari blt el nino kapan cair, blt el nino daftar, cara cek blt el nino, blt el nino kemensos cair lewat apa dan tanggal berapa blt el nino cair.

Ketahui kenapa BLT El Nino 2023 belum cair, kapan cair tanggal berapa dan lewat apa? Yuk cek bansos Kemensos pakai cara berikut di sini.

Dalam upaya untuk mengatasi dampak ekonomi yang disebabkan oleh fenomena El Nino, Pemerintah telah mengumumkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga yang terkena dampak langsung dari fenomena ini, dengan harapan dapat mengurangi beban ekonomi, memenuhi kebutuhan pokok, serta mencegah penurunan daya beli yang signifikan.

Baca Juga: DAFTAR NAMA Penerima BLT El Nino 2023 Cek Di Sini, Masukkan NIK KTP ke Link Ini Pastikan Bansos Kapan Cair

Alokasi dan Pencairan BLT El Nino

Pemerintah telah mengalokasikan total bantuan sebesar Rp400 ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Rp200 ribu pada November 2023
  • Rp200 ribu pada Desember 2023

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menyatakan bahwa pencairan bantuan ini akan dilakukan langsung ke rekening bank yang didaftarkan oleh penerima manfaat.

Total anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk program ini mencapai Rp7,52 triliun, yang diharapkan dapat menjangkau sekitar 18,8 juta keluarga.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah