DAFTAR NAMA Penerima BLT El Nino 2023 Cek Di Sini, Masukkan NIK KTP ke Link Ini Pastikan Bansos Kapan Cair

- 5 November 2023, 17:35 WIB
Blt el nino kapan cair, cek daftar nama penerima blt el nino 2023, blt el nino untuk siapa saja, dan blt el nino cair lewat apa.
Blt el nino kapan cair, cek daftar nama penerima blt el nino 2023, blt el nino untuk siapa saja, dan blt el nino cair lewat apa. /Fransisco Carollio/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari blt el nino kapan cair, cek daftar nama penerima blt el nino 2023, blt el nino untuk siapa saja, dan blt el nino cair lewat apa.

Ketahui daftar nama penerima BLT El Nino 2023 cek memakai cara berikut, masukkan NIK KTP ke link Kemensos pastikan bansos kapan cair.

Ketika gejolak ekonomi akibat fenomena El Nino mulai menekan perekonomian Indonesia, Pemerintah telah merespon melalui peluncuran Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Program yang diinisiasi ini bukan hanya menunjukkan tanggapan atas tantangan iklim yang dihadapi, tetapi juga sebagai bentuk perlindungan sosial yang kuat untuk mempertahankan kemampuan belanja masyarakat.

Baca Juga: BLT El Nino Kapan Cair, untuk Siapa Saja? Cek Penerima November 2023 Kesini, Daftar Di Sini Jika Tak Terdaftar

Untuk keluarga yang terkena dampak, bantuan ini diharapkan menjadi angin segar yang dapat membantu meringankan beban kehidupan mereka.

Pengalokasian dan Proses Pencairan BLT

Pemerintah, di bawah asuhan Presiden Joko Widodo, telah menetapkan mekanisme yang terorganisir dalam penyaluran BLT El Nino.

Tiap keluarga yang teridentifikasi sebagai penerima akan mendapatkan total Rp400 ribu, yang dibagi dalam dua termin pembayaran:

  • Termin pertama sebesar Rp200 ribu pada November 2023
  • Termin kedua sebesar Rp200 ribu pada Desember 2023

Transfer dana akan langsung dikirim ke rekening bank yang telah didaftarkan oleh para penerima. Dengan pengalokasian anggaran sebesar Rp7,52 triliun, sebagaimana diumumkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, diperkirakan sebanyak 18,8 juta keluarga akan mendapatkan manfaat dari program ini.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x