Berapa Usia Pensiun TNI Terbaru 2023 dan Kapan Keputusan Tambahan Masa Pensiun TNI oleh MK?

- 19 Oktober 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi. Berapa usia pensiun TNI terbaru 2023 dan kapan keputusan tambahan masa pensium TNI disahkan MK?
Ilustrasi. Berapa usia pensiun TNI terbaru 2023 dan kapan keputusan tambahan masa pensium TNI disahkan MK? /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Simak informasi berapa usia pensiun terbaru 2023 lengkap kapan MK beri keputusan tambahan masa pensiun untuk TNI, berikut ini.

Saat ini banyak masyarakat yang mencari informasi berapa usia pensiun dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) terbaru 2023.

Update info ini banyak dicari usai sejumlah anggota TNI mengajukan uji materi Undang-undang (UU) Nomor 34 Tahun 2004 terkait usia pensiun prajurit TNI kepada Mahkamah Konstitusi atau MK.

Sejumlah sidang uji materi UU Nomor 34 Tahun 2004 ini telah dilakukan. Lantas, kapan keputusan tambahan masa pensiun TNI oleh MK ini akan diputuskan dan mulai berlaku.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Id Proktor ANBK 2023, Di Mana Password Proktor Browser ANBK? Solusi Id Proktor Tidak Muncul

Dilansir dari laman tni.mil.id, anggota TNI yang mengajukan uji materi UU usia pensiun ini adalah Kepala Badan Pembinaan Humum (Kababinkum) TNI Laksamana Muda (Laksda) Kresna Buntoro S.H., L.LM., Ph.D.

Selain Laksda Kresna Buntoro, pemohon uji materi UU Nomor 34 Tahun 2004 lainnya adalah Kolonel Chk TNI Sumaryo dan Sersan Kepala TNI Suwarni.

Terakhir ada Kolonel TNI (Purn) Lasman Nahampun, Kolonel TNI (Purn) Eko Haryanti dan Letnan Dua TNI (Purn) Sumanto.

Seluruh pemohon ini didampingi ole Kuasa Hukum Kababinkum yaitu Viktor Santoso. Sidang Perkara Nomo 97/PUU-XXI/2023 ini telah dilaksana pada 7 September 2023 dengan agenda pemeriksaan pendahuluan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x