Cara Mendapatkan dan Syarat Jadi Penerima Rice Cooker Gratis dari Pemerintah: Dibagikan Kapan?

- 12 Oktober 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi - 2023 pemerintah bagi-bagi 500.000 rice cooker gratis untuk pemilik KTP ini, cara mendapatkan dan syarat jadi penerima, cek dibagikan mulai kapan.
Ilustrasi - 2023 pemerintah bagi-bagi 500.000 rice cooker gratis untuk pemilik KTP ini, cara mendapatkan dan syarat jadi penerima, cek dibagikan mulai kapan. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Hore, tahun 2023 pemerintah bagi-bagi 500.000 rice cooker gratis untuk pemilik KTP ini, cek cara mendapatkan dan syarat jadi penerima, dibagikan mulai kapan.

Kabar baik, tahun ini pemerintah melalui Kementerian ESDM akan memberikan hibah Alah Memasak Berbasis Listri (AML) ke 500.000 orang, berupa rice cooker gratis.

Lalu bagaimana cara mendapatkan rice cooker gratis, apa saja syarat jadi penerima, kapan hibah AML dibagikan ke masyarakat? Pertanyaan tersebut pasti ramai diperbincangkan.

Tentu saja akan banyak orang yang menginginkan dapat alat penanak nasi ini. Kementerian ESDM telah menganggarkan dana sebesar Rp347,5 miliar untuk program ini.

Baca Juga: Kapan Rice Cooker Gratis dari Pemerintah Mulai Dibagikan ke Masyarakat? Syarat Dapat Penanak Nasi Rp0 Rupiah

Dana tersebut akan digunakan untuk membeli 500.000 mesin penanak nasi untuk dibagikan ke 500.000 rumah tangga. Masyarakat tidak perlu membayar sepeser pun untuk mendapatkannya.

Seperti yang diketahui bersama, jumlah rumah tangga di Indonesia sangatlah banyak, sehingga rice cooker tidak dapat dibagikan ke seluruh rumah tangga. Tentunya ada syarat khusus agar bisa jadi penerima.

Pembagian mesin AML 2023 melalui Kementerian ESDM ini bertujuan untuk meningkatkan konsumsi listri masyarakat dan mengurangi pengunaan gas LPG. Diharapkan bisa mengurangi biaya subsidi impor LPG 3 kg.

Secara garis besar, pemilik KTP yang akan mendapatkan mesin penanak nasi gratis ini adalah pelanggan PLN atau PLN Batam berdaya 450 VA sampai 1.300 VA yang berdomisili di daerah tersedia listrik 24 jam menyala, dan rumah tangga tersebut tidak memiliki AML.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x