Resep dan Cara Membuat Nasi Kuning Rice Cooker untuk Rayakan HUT RI Ke-77 yang Simple, Pulen, dan Gurih

- 16 Agustus 2022, 18:30 WIB
Resep dan cara membuat nasi kuning rice cooker untuk rayakan HUT RI Ke-77 yang simple, pulen, dan gurih.
Resep dan cara membuat nasi kuning rice cooker untuk rayakan HUT RI Ke-77 yang simple, pulen, dan gurih. /Instagram.com/@dapur.rk

BERITA DIY – Simak resep dan cara membuat nasi kuning rice cooker untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 yang simple, pulen, dan gurih berikut ini.

Nasi kuning merupakan hal terpenting dalam pembuatan tumpeng, serta disebut sebagai salah satu menu wajib untuk acara-acara yang berkaitan dengan perayaan hari lahir dan hari istimewa lainnya, termasuk perayaan 17 Agustus.

Namun, terkadang membayangkan proses pembuatan nasi kuning yang ribet membuat kita malas untuk membuatnya. Padahal sebenarnya kita bisa membuatnya dengan praktis hanya menggunakan rice cooker.

Harapannya dengan membuat nasi kuning maka akan lebih banyak kemakmuran dan kesejahteraan. Menikmati nasi tumpeng bersama juga bisa meningkatkan kebersamaan dan kerukunan.

Baca Juga: Resep Pie Kacang Gula Merah Ide Menu Baru Bisnis Pastry, Pecan Tart Khas Amerika dari Chef Devina Hermawan

Warna kuning dari nasi kuning adalah simbol rasa syukur. Biasanya dibuat dari kunyit yang dihaluskan sehingga warna kuningnya cantik dan aromanya harum.

Bahan dasar nasi kuning tidak terlalu sulit didapat. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana seperti beras, kunyit, santan, dan rempah-rempah lainnya.

Berikut resep dan cara membuat nasi kuning rice cooker untuk rayakan HUT RI Ke-77 yang simple, pulen, dan gurih. 

Bahan nasi kuning rice cooker:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x