Arti Chuseok Korea, Cara Membuat Songpyeon, dan Apa Saja yang Dilakukan saat Perayaan Chuseok 2023

- 29 September 2023, 13:52 WIB
Penjelasan arti Chuseok Korea, asal usul sejarah, cara membuat songpyeon, dan apa saja yang dilakukan saat perayaan Chuseok 2023.
Penjelasan arti Chuseok Korea, asal usul sejarah, cara membuat songpyeon, dan apa saja yang dilakukan saat perayaan Chuseok 2023. /FREEPIK/Freepik

 

BERITA DIY - Berikut penjelasan arti Chuseok Korea, cara membuat songpyeon, dan apa saja yang dilakukan saat perayaan Chuseok 2023.

Hari Raya Chuseok di Korea jatuh pada Jumat 29 September 2023. Hari libur nasional tersebut dirayakan selama tiga hari yakni 28-30 September 2023.

Peringatan Chuseok masuk dalam hari libur nasional di Korea Selatan. Oleh karenanya, para warga perantauan Seoul biasanya akan pulang kampung ke daerah asal.

Chuseok dirayakan selama tiga hari pada hari ke-15 di kalender lunar atau berorientasi pada peredaran bulan. Di perayaan Chuseok biasanya akan disuguhkan makanan khas bernama songpyeon.

Baca Juga: Apa Arti NPC TikTok Live Viral Tren Bahasa Gaul September 2023?

Apa arti Chuseok Korea?

Dilansir dari Asia Society, arti Chuseok adalah perayaan hari panen. Ini berlandaskan pada Korea Selatan zaman dulu adalah negara agraris yang tergantung pada hasil panen para petani.

Kekinian, Hari Raya Chuseok dimaknai sebagai rasa syukur atas pencapaian hidup dengan mendoakan para leluhur yang telah berjuang di masa-masa kelam Korea Selatan.

Apa saja yang dilakukan saat perayaan Chuseok 2023?

Umumnya, warga Korea Selatan berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Chuseok. Kemudian bersama-sama mereka akan melakukan upacara peringatan leluhur yang disebut charye.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x