Apa Arti Galat 403 Error SSCASN? Cara Mengatasi Galat 500 Kesalahan Sistem Saat Pengisian Pendaftaran CPNS

- 29 September 2023, 11:30 WIB
Apa arti Galat 403 error SSCASN, ini cara mengatasi Galat 500 kesalahan sistem saat pengisian pendaftaran CPNS.
Apa arti Galat 403 error SSCASN, ini cara mengatasi Galat 500 kesalahan sistem saat pengisian pendaftaran CPNS. /Tangkap layar laman daftar-sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Apa arti Galat 403 error SSCASN, ini cara mengatasi Galat 500 kesalahan sistem saat pengisian pendaftaran CPNS.

Arti Galat 403 adalah apa, error SSCAS kenapa, dan cara mengatasi Galat 500 kesalahan sistem ketika pengisian data pendaftaran CPNS saat ini sedang banyak dikeluhkan oleh pendaftar.

Diketahui proses pendaftaran CPNS dan PPPK di SSCASN saat ini tengah berlangsung, namun banyak yang mengeluhkan terkait error Galat 403 serta kesalahan Galat 500 ketika pendaftaran.

Hal tersebut cukup menghambat proses pengisian data pendaftaran CPNS di laman SSCASN sehingga tak ayal masalah ini menimbulkan keresahan para pendaftar.

Baca Juga: Cara Beli dan Pasang E-Meterai untuk Dokumen CPNS dan PPPK 2023

Arti Galat 403 atau Kesalahan 500 Sistem

Pesan Galat 403 dikeluhkan pendaftar CPNS ketika hendak mengunggah dokumen PDF e-Materai, termasuk saat input NIK dan KK muncul notifikasi "Galat 500: Kesalahan pada sistem".

Sebagaimana diketahui pendaftar CPNS dan PPPK dibuka untuk seluruh masyarakat di Indonesia sehingga banyak yang akses laman SSCASN hal tersebut membuat sistem menjadi sibuk dan padat sehingga terjadi server error atau gangguan.

Dengan adanya kesalahan 403 atau 500 ketika sedang pengisian pendaftaran CPNS di SSCASN maka hal tersebut merupakan sebuah kesalahan sistem.

Baca Juga: Cara Beli e Meterai Digital di Link Kantor Pos untuk Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x