Link Download RUU ASN 2023 PDF Final yang Segera Disahkan, KASN Dihapuskan hingga Penetapan CPNS & Honorer

- 27 September 2023, 13:08 WIB
Link download RUU ASN 2023 PDF disahkan terbaru final, kapan pengesahan RUU ASN 2023, dan aturan honorer di aturan terbaru RUU ASN.
Link download RUU ASN 2023 PDF disahkan terbaru final, kapan pengesahan RUU ASN 2023, dan aturan honorer di aturan terbaru RUU ASN. /Galeri Foto dpr.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link download RUU ASN 2023 PDF disahkan terbaru final, kapan pengesahan RUU ASN 2023, dan aturan honorer di aturan terbaru RUU ASN.

Ketahui link download RUU ASN 2023 PDF final yang segera disahkan, isinya KASN dihapuskan hingga penetapan CPNS dan tenaga honorer.

Revisi terbaru Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah menimbulkan perdebatan luas di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu hal yang paling kontroversial dari revisi ini adalah keputusan untuk menghapuskan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sebuah lembaga pengawas eksternal yang bertujuan untuk menjamin profesionalisme dan integritas ASN.

Baca Juga: Alasan ASN Dilarang Like, Share, dan Comment Akun Medsos Capres Cawapres 2024, Ini Sanksi Bagi yang Melanggar

Dalam konteks yang mendekati Pemilu 2024, keputusan untuk menghapuskan KASN ini dikhawatirkan banyak pihak dapat meningkatkan peluang pelanggaran netralitas aparatur dan potensi jual beli jabatan demi kepentingan elektoral pihak tertentu.

Terutama karena pengawasan kini akan berada di bawah kementerian, yang berarti akan dilakukan oleh sesama ASN.

Pada tanggal 26 September 2023, kesepakatan untuk membawa revisi UU ASN ini ke Rapat Paripurna DPR telah diambil.

Seluruh fraksi partai politik yang ada di DPR telah menyetujui hal ini tanpa pengecualian. Keputusan tersebut diambil setelah serangkaian rapat yang dipimpin oleh beberapa anggota penting dari Komisi II DPR serta dihadiri oleh beberapa menteri pemerintah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x