Cara Beli e Meterai Digital di Link Kantor Pos untuk Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023

- 28 September 2023, 13:51 WIB
Istilah e meterai digital adalah transformasi dari meterai fisik yang kini dialihkan ke wahana online yang lebih fleksible dan mudah didapat.
Istilah e meterai digital adalah transformasi dari meterai fisik yang kini dialihkan ke wahana online yang lebih fleksible dan mudah didapat. /Tangkap layar e-meterai.co.id

 

BERITA DIY - Banyak yang mencari tahu tentang cara beli e meterai di kantor pos, berapa harga e meterai elektronik, cara print e meterai online, dan apa itu e meterai PPPK.

Ketahui cara beli e meterai digital di link kantor pos untuk pendaftaran PPPK dan CPNS 2023 yang masih dibuka.

Apa itu e meterai digital?

Istilah e meterai digital adalah transformasi dari meterai fisik yang kini dialihkan ke wahana online yang lebih fleksible dan mudah didapat.

Dilansir dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), meterai adalah carik dalam bentuk tempel, elektronik, atau bentuk lainnya yang mengandung unsur pengaman yang dikeluarkan oleh lembaga resmi keuangan.

Baca Juga: Link Beli E-Meterai untuk CPNS 2023 Kantor Pos hingga Peruri, Solusi Kenapa E Meterai Live Tidak Bisa SSCASN

Fungsi dari e meterai adalah sebagai bukti pembayaran pajak atas dokumen yang digunakan sebagai alat bukti atau keterangan.

Lalu, apa itu e meterai PPPK?

Dalam pendaftaran PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) fungsi e meterai sebagai unsur pengaman resmi bagi dokumen asli yang memerlukan keterangan.

Penggunaan e meterai elektronik resmi Kemenkeu dalam pendaftaran PPPK dan CPNS 2023 dimaksudkan untuk melindungi data dan penghindaran penggunaan dari materai palsu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x