Selamat Uang PIP Rp 1 Juta Bisa Cair walau Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023, Iput Namamu DI SINI

- 21 September 2023, 17:10 WIB
Uang PIP Rp 1 juta cair tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023, ini syarat dan cara cek nama penerima via input namamu di link resmi.
Uang PIP Rp 1 juta cair tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023, ini syarat dan cara cek nama penerima via input namamu di link resmi. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Selamat uang PIP Rp 1 juta bisa cair walau tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023. Simak syarat dan cara cek nama penerima dengan input namamu di link resmi di bawah ini.

Selama ini mungkin belum banyak masyarakat yang mengetahui bahwa uang PIP Rp 1 juta tidak hanya disalurkan oleh Kemdikbud via BNI, BSI, dan BRI.

Padahal, ada lembaga lain yang juga menyalurkan uang PIP hingga Rp 1 juta untuk siswa sekolah jenjang pendidikan SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta dari Kemdikbud dengan lembaga lain ini juga berbeda, tidak hanya mealui SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat Uang Rp 1,5 Juta Meski Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023, Yuk Daftar Online di SINI

Sehingga, siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id 2023 masih bisa dapat uang PIP Rp 1 juta dari lembaga lain, asalkan memenuhi syarat.

Proses pengecekan bantuan dari lembaga lain ini juga tidak memerlukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Selamat, siswa bisa dapat uang PIP Rp 1 juta walau tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023, dengan syarat saat ini duduk di bangku MA/MAK dan terdaftar di SIPMA milik Kementerian Agama, pipmadrasah.kemenag.go.id.

Berikut cara cek nama penerima uang PIP Rp 1 juta di SIPMA:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x