MTPJ 10 September 2023: Allah Merekarekakan Kebaikan, Ini Renungan dan Pertanyaan Refleksi

- 9 September 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi. MTPJ 10 September 2023, renungan tentang Allah Merekarekakan kebaikan.
Ilustrasi. MTPJ 10 September 2023, renungan tentang Allah Merekarekakan kebaikan. /PIXABAY/ jasongillman/

BERITA DIY - Simak bahan renungan Menjabarkan Trilogi Pembangunan Jemaat (MTPJ) untuk minggu ini, 10 September 2023 dengan tema Allah Merekarekakan Kebaikan lengkap dengan pertanyaan refleksi.

Saat ini sedang banyak dicari penjelasan renungan MTPJ GMIM untuk pekan ini mulai Minggu, 10 September 2023. Para jemaat yang sedang mencari MTPJ bisa melihatnya berikut ini.

Diketahui MTPJ 10 September 2023 mengangkat tema Allah Merekarekakan Kebaikan, cek alasan pemilihan tema tersebut dan bagaimanan penjelasan renungannya berikut ini.

Berikut penjelasan MTPJ 10 September 2023 Allah Merekarekakan Kebaikan dikutip dari laman dodokugmim.com, selengkapnya.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini 5 Agustus 2023 Tentang Kisah Hidup Lengkap Bacaan Injil Matius 14: 1-12

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Perkembangan kejahatan semakin canggih mengikuti perubahan zaman. Manusia tidak segan-segan untuk merencanakan kejahatan kepada saudaranya, kerabat, sahabat dan orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Mereka-rekakan (KBBI: memikirkan, merencanakan). Kita terkadang melihat dan menemui ada orang merencanakan yang jahat kepada sesama karena persaingan, kecemburuan, ketamakan dan dendam. Tuhan Allah mengasihi manusia. Kendati manusia telah menyakiti Tuhan Allah karena dosa, namun la merencakan keselamatan dengan mengutus Anak-Nya yang Tunggal, yaitu Yesus Kristus ke dalam dunia. Ia merancangkan yang indah bagi setiap manusia untuk dipakai menjadi alat damai sejahtera-Nya.

Di tengah-tengah maraknya kejahatan di dunia ini, Tuhan Allah setia pada janji-Nya merencanakan dan bertindak untuk menyelamatkan seluruh isi dunia dengan berbagai cara. Menyoroti pergumulan ini, maka perenungan kita di sepanjang minggu yang berjalan akan dituntun oleh tema “Allah Merekarekakan Kebaikan”.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x