Renungan Harian Katolik Hari Ini 5 Agustus 2023 Tentang Kisah Hidup Lengkap Bacaan Injil Matius 14: 1-12

- 4 Agustus 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi - Renungan harian dan bacaan Injil Matius 14: 1-12 tentang Kisah Hidup.
Ilustrasi - Renungan harian dan bacaan Injil Matius 14: 1-12 tentang Kisah Hidup. /PIXABAY/Didgeman

BERITA DIY - Simak renungan harian Katolik hari ini Sabtu, 5 Agustus 2023 tentang kisah hidup lengkap dengan bacaan Injil dari Matius 14: 1-12.

Renungan harian Katolik hari ini mengangkat tema Kisah Hidup, renungan harian ini berkaitan dengan bacaan Injil dari Injil Matius 14: 1-12.

Bacaan Injil Matius 14: 1-12 ini mengangkat cerita Yohanes Pembaptis yang setia dan mampu menjadi teladan. Melalui bacaan Injil dan renungan harian ini, umat Katolik diajak untuk mampu meneladan kesalehannya.

Renungan harian hari ini Sabtu, 5 Agustus 2023 oleh Paulus C. Siswantoko Pr yang dikutip dari aplikasi Ekatolik, simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Jadwal Misa Jumat Pertama Katolik Hari Ini 3-4 Agustus 2023, Link Live Streaming Misa Online di SINI

Bacaan Injil Matius 14: 1-12

Pada masa itu sampailah berita-berita tentang Yesus kepada Herodes, raja wilayah. Lalu ia berkata kepada pegawai-pegawainya: "Inilah Yohanes Pembaptis; ia sudah bangkit dari antara orang mati dan itulah sebabnya kuasa-kuasa itu bekerja di dalam-Nya."

Sebab memang Herodes telah menyuruh menangkap Yohanes, membelenggunya dan memenjarakannya, berhubung dengan peristiwa Herodias, isteri Filipus saudaranya.

Karena Yohanes pernah menegornya, katanya: "Tidak halal engkau mengambil Herodias!" Herodes ingin membunuhnya, tetapi ia takut akan orang banyak yang memandang Yohanes sebagai nabi.

Tetapi pada hari ulang tahun Herodes, menarilah anak perempuan Herodias di tengah-tengah mereka dan menyukakan hati Herodes, sehingga Herodes bersumpah akan memberikan kepadanya apa saja yang dimintanya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah