Jadwal Misa Jumat Pertama Katolik Hari Ini 3-4 Agustus 2023, Link Live Streaming Misa Online di SINI

- 3 Agustus 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi. Jadwal dan link live streaming Misa Jumat Pertama hari ini di Gereja Katedral Jakarta dan Purwokerto.
Ilustrasi. Jadwal dan link live streaming Misa Jumat Pertama hari ini di Gereja Katedral Jakarta dan Purwokerto. /PIXABAY/ useristrator3

BERITA DIY - Simak informasi jadwal misa jumat pertama hari ini Kamis, 3 Agustus 2023 dan Jumat, 4 Agustus 2023 lengkap dengan link live streaming misa online.

Memasuki minggu pertama di bulan Agustus 2023, umat Katolik akan menjalankan misa jumat pertama yang akan dilaksanakan pada hari ini.

Masyarakat pun banyak yang mulai mencari jadwal misa baik online maupun offline di beberapa gereja seperti Katedral Jakara, Purwokerto hingga Kotabaru Yogyakarta.

Jika Anda berniat untuk mengikuti misa jumat pertama hari ini, sebaiknya cek terlebih dahulu jadwal misa jumat pertama di sejumlah gereja berikut ini.

Baca Juga: Doa Kerahiman Ilahi Katolik, Ini Teks Doa yang Didoakan Setiap Jam 3 Sore

Sebagai informasi, misa jumat pertama memiliki makna yang mendalam bagi umat Katolik. Tak hanya sekadar mengikuti perayaan ekaristi namun juga merupakan momentum berdevosi.

Devosi yang dilakukan pada jumat pertama adalah Devosi kepada Hati Kudus Yesus, sehingga tak jarang misa jumat pertama diawala atau dilanjutkan dengan adorasi ekaristi.

Saat menjalani adorasi ekaristi, umat Katolik akan membiarkan Tuhan bekerja atas hidup kita menyapa kita dalam sakramen mahakudus yang ditahtakan.

Awal pula tradisi ini dilakukan oleh St. Margaret yang mengalami kerinduan kepada Tuhan Yesus dan kemudian mengkhususkan hari jumat pertama setiap bulan sebagai devosi dan adorasi kepada Hati Kudus Yesus.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x