Jadwal Misa Jumat Pertama Gereja di Jogja: Ganjuran, Pringwulung, Kotabaru, Pugeran dan Gamping

- 6 Juli 2023, 11:00 WIB
Jadwal Misa Jumat Pertama Gereja Katolik di Jogja, Ganjuran, Kotabaru, Pringwulung, Pugeran dan Gamping.
Jadwal Misa Jumat Pertama Gereja Katolik di Jogja, Ganjuran, Kotabaru, Pringwulung, Pugeran dan Gamping. /Instagram.com/@gerejaganjuran

BERITA DIY - Simak informasi jadwal misa Jumat pertama Gereja di Jogja mulai dari Ganjuran, Pringwulung, Kotabaru, Pugeran dan Gamping berikut ini.

Pekan ini merupakan minggu pertama di bulan Juli. Setiap bulannya, gereja akan mengadakan perayaan ekaristi atau misa Jumat pertama di gereja-gereja.

Pelaksanaan Misa Jumat Pertama ini biasanya dijadwalkan pada hari Kamis sore atau malam dan pada hari Jumat sore atau malam. Setiap gereja paroki sudah bisa dipastikan akan menggelar misa Jumat Pertama ini.

Tak terkecuali Gereja Ganjuran, Kotabaru, Pringwulung, Pugeran dan Gamping yang ada di Jogja juga akan menggelar misa Jumat pertama.

Baca Juga: Teks Misa Hari Raya Pentakosta Minggu 28 Mei 2023 dalam Injil Katolik, Bacaan Renungan Singkat

Misa jumat pertama biasanya akan dilanjutkan dengan adorasi ekaristi. Pada momen ini, umat diajak untuk merenung, bermeditasi, berdoa dan membiarkan Yesus berkarya melalui Sakramen Mahakudus.

Melalui adorasi ekaristi, umat Katolik diharapkan mampu memiliki iman yang semakin teguh dan kuat akan karya Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini pula yang menjadi perayaan misa jumat pertama menjadi penting untuk dilaksanakan.

Bagi Anda yang berada di Jogja dan ingin mengikuti misa jumat pertama, bisa melakukan cek jadwal perayaan ekaristi atau misa di gereja-gereja terdekat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x