Warna Liturgi Sabtu Suci 2023, Misa Malam Paskah Pakai Baju Warna Apa? Ini Penjelasannya

- 8 April 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi. Warna liturgi Sabtu Suci 2023, penjelasan misa malam paskah pakai baju warna apa tersedia di sini.
Ilustrasi. Warna liturgi Sabtu Suci 2023, penjelasan misa malam paskah pakai baju warna apa tersedia di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@katedralsurabaya

BERITA DIY - Simak informasi warna liturgi dalam perayaan Sabtu Suci 2023 lengkap dengan penjelasan misa malam paskah pakai baju warna apa, berikut ini.

Hari ini Sabtu, 8 April 2023, umat Katolik masih akan menjalankan rangkaian ibadah Trihari Paskah yang disebut dengan Sabtu Suci. Sabtu Suci juga dikenal dengan nama Malam Paskah atau Vigili Paskah.

Dilansir dari laman Paroki Tamong Gereja Maria Bunda Karmel, pada hari Sabtu Suci atau Vigili Paskah, Gereja menantikan kebangkitan Tuhan dengan berdoa dan berpuasa.

 

Misa Vigili Paskah atau Malam Paskah dimaknai sebagai malam pembebasan seperti ketika bangsa Israel berjaga-jaga menantikan Tuhan yang akan lewat dan membebaskan mereka dari penindasan bangsa Mesir.

Baca Juga: 12 Kata Ucapan Selamat Paskah 2023 atau Happy Easter dalam Bahasa Inggris Singkat Menyentuh Hati

Malam Tuhan Lewat atau pesach ini melambangkan saat kebangkitan Kristus. Malam Paskah ini merupakan puncak Trihari Paskah yang dibuka dengan kamis putih.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x