Makna Jumat Agung Katolik 2023, Apa Tujuan Perayaan Jumat Agung? Memperingati Hari Apa Disertai Warna Liturgi

- 6 April 2023, 15:01 WIB
 Ilustrasi - Jumat agung adalah hari apa, tujuan perayaan Jumat Agung memperingati hari apa, dan warna liturgi Jumat Agung katolik 2023.
Ilustrasi - Jumat agung adalah hari apa, tujuan perayaan Jumat Agung memperingati hari apa, dan warna liturgi Jumat Agung katolik 2023. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Jumat agung adalah hari apa, tujuan perayaan Jumat Agung memperingati hari apa, dan warna liturgi Jumat Agung katolik 2023.

Ketahui makna Jumat Agung Katolik 2023, apa tujuan perayaan Jumat Agung, memperingati hari apa? Yuk simak warna liturgi Jumat Agung 2023.

Jumat Agung merupakan salah satu peringatan penting dalam kekristenan, khususnya bagi umat Katolik dan Protestan. Peringatan ini jatuh pada hari Jumat sebelum Minggu Paskah dan merupakan bagian dari perayaan Pekan Suci.

Pada hari Jumat Agung tersebut, umat Kristen merenungkan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib demi menebus dosa umat manusia.

Baca Juga: Warna Liturgi Jumat Agung 2023, Misa Jumat Agung Pakai Baju Warna Apa? Ini Makna dan Penjelasan Warna Liturgi

Makna Jumat Agung sangat mendalam, mencakup pengorbanan, pengampunan, dan harapan. Pengorbanan Yesus di kayu salib melambangkan kasih-Nya yang besar kepada umat manusia.

Yesus rela mengorbankan diri demi menebus dosa-dosa yang telah dilakukan oleh umat manusia. Pengorbanan ini menggambarkan betapa besar kasih Allah kepada umat manusia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x