Arak Madu Kalimantan Apakah Halal? Ini Manfaat dan Harga Arak Viral Disertai Efeknya Jika Diminum

- 8 September 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi - Arak madu Kalimantan apakah halal, ini manfaat dan harga arak viral disertai efeknya jika diminum berlebih.
Ilustrasi - Arak madu Kalimantan apakah halal, ini manfaat dan harga arak viral disertai efeknya jika diminum berlebih. /Pexels/Moussa Idrissi

BERITA DIY - Berikut informasi arak madu Kalimantan apakah halal, ini manfaat dan harga arak viral disertai efeknya jika diminum berlebih.

Dunia media sosial dibuat heboh video anak kecil yang dicekoki arak madu di Kalimantan hingga viral.

Terlihat dalam sebuah video viral di media sosial, anak kecil terlihat berjalan sempoyongan yang tampak mabuk dengan lumpur di sekujur tubuh.

Arak madu Kalimantan pun menjadi viral dan ramai dibahas, mulai dari berapa harga, manfaat hingga efek samping jika diminum.

Baca Juga: Setelah Dapat Banyak Tentangan, Jokowi Akhirnya Cabut Lampiran Perpres yang Izinkan Investasi Miras Beralkohol

Sebagai informasi, arak madu secara umum merupakan minuman yang dibuat dengan mencampur arak dengan madu.

Arak sendiri termasuk minuman beralkohol yang biasanya dibuat dengan proses penyulingan cairan hasil fermentasi bahan-bahan tertentu.

Beberapa bahan arak yang biasanya digunakan misalnya beras, nira, sorgum dan bahan lainnya yang bisa dijadikan bahan utama.

Adapun arak madu merupakan jenis minuman beralkohol tradisional yang pembuatannya dilakukan dengan cara fermentasi dengan madu sebagai salah satu bahannya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x