Perpres Miras Dicabut Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Neraka akan Lebih Banyak Dihuni Kaum Munafik Mabok Agama

- 4 Maret 2021, 18:08 WIB
Perpres Miras Dicabut Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Neraka akan Lebih Banyak Dihuni Kaum Munafik Mabok Agama.*
Perpres Miras Dicabut Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Neraka akan Lebih Banyak Dihuni Kaum Munafik Mabok Agama.* // instagram.com/ @Ferdinand_Hutahaean

BERITA DIY - Presiden Jokowi memutuskan untuk membatalkan rencana pemerintah membuka keran investasi di industri minuman berakohol atau miras pada Selasa, 2 Maret 2021. Rencana kebijakan ini, sebelumnya menuai banyak kontra di tengah publik.

Jokowi pun mengakui, pembatalan itu dilakukan setelah menerima kritik dari berbagai pihak, termasuk ormas keagamaan. Mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nadhlatul Ulama dan Muhammadiyah.

"Saya sampaikan saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol, saya nyatakan dicabut," ujar Jokowi dalam keterangan resmi Presiden, Selasa, 2 Maret 2021.

Baca Juga: Mengejutkan! Eks Politikus Demokrat Laporkan AHY ke Bareskrim Polri

Jokowi mengatakan bahwa ia mencabut lampiran dalam Perpres tersebut setelah menerima masukan dari ulama, organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah pemerintah daerah.
Sebelumnya, pro dan kontra dari berbagai pihak terkait investasi miras sangat ramai dibicarakan.

Masyarakat dan juga para tokoh-tokoh juga banyak yang meminta supaya pemerintah tidak memberikan fasilitas terhadap investasi miras. Karena bertentangan dengan norma-norma agama yang dianut oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut menanggapi hal ini dengan menyebut bahwa kaum munafik akan terus membela diri soal mabuk agama dan mabuk miras.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun Hijriyah, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

"Kaum munafik itu akan terus membela diri soal mabuk agama dengan mabuk miras. Saya paham dan bisa mengerti, karena memang begitulah orang munafik," cuit Ferdinand, seperti dikutip dari salah satu cuitan di akun Twitter @FerdinandHaean3 pada 2 Maret 2021.

"Padahal kayaknya nih, Neraka akan lebih banyak dihuni kaum munafik yang mabuk agama daripada orang yang mabuk miras. Face with tears of joy, saya suka Wine, tapi tak pernah mabok," tambahmya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x