Cara Ambil PIP Kemdikbud 2023 yang Sudah Cair, Cek Status Pemberian di pip.kemdikbud.go.id, Input 2 Nomor Ini

- 29 Agustus 2023, 06:17 WIB
Cairkan dana PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair lengkap dengan cara cek status lolos SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id
Cairkan dana PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair lengkap dengan cara cek status lolos SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Simak cara ambil PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair ke rekening serta cara cek status pemberian di pip.kemdikbud.go.id input dua nomor.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu program bantuan yang berupa uang dari pemerintah.

Namun bantuan PIP 2023 hanya diperuntukkan untuk peserta didik yang sedang duduk di bangku SD, SMP, dan SMA.

Selain itu terdapat persyaratan khusus, seperti berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin, serta memiliki Kartu Indonesia Pintar.

Baca Juga: Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Agustus Login pip.kemdikbud.go.id, BLT KIP Rp1 Juta Sudah Cair

Pada saat ini penyaluran PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki tahap pencairan kepada peserta didik penerima, terutama yang sudah lakukan aktivasi rekening.

Maka dari itu sebagian siswa sudah merasakan PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair hingga Rp 1 juta per tahun untuk tiap siswa.

Sebelum mengetahui cara ambil PIP Kemdikbud 2023 yang sudah cair, simak cara cek status lolos terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id modal input dua nomor spesial.

Berikut cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 CAIR September Jika Sudah Penuhi Syarat Ini, Cek NISN dan NIK Penerima Tahap 2 di Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x