Pekerja Cek KTP! 10 Juta Penerima BLT Non BSU Rp3 Juta Agustus 2023, Daftar Bansos Tak di BPJS Ketenagakerjaan

- 27 Agustus 2023, 07:37 WIB
ILUSTRASI - Cek BSU dengan NIK di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, info pencairan BSU terbaru BPJSTKU, dan BSU 2023 kapan cair.
ILUSTRASI - Cek BSU dengan NIK di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, info pencairan BSU terbaru BPJSTKU, dan BSU 2023 kapan cair. /Tangkap layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU dengan NIK di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, info pencairan BSU terbaru BPJSTKU, dan BSU 2023 kapan cair.

Pekerja yuk cek KTP! 10 juta penerima BLT non BSU sebesar Rp 3 juta di Agustus 2023, daftar bansos tak di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Tahun 2022 telah meninggalkan jejak pahit bagi banyak pekerja di Indonesia. Tak hanya pandemi yang mereda, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) juga ikut membebani kehidupan sehari-hari.

Namun, angin segar masih bertiup di 2023. Bagi Anda yang merasa belum beruntung dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU), kini ada peluang baru: Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 3 juta.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Rp 3 Juta Agustus 2023 Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

Apa yang menarik dari program ini? Siapa saja yang berhak menerima? Bagaimana cara mendaftarnya? Simak ulasannya berikut ini.

Sejarah Singkat BSU

Sebelum kita masuk ke program baru, mari kita bongkar dulu latar belakangnya. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), telah beberapa kali menyalurkan BSU untuk meredakan beban ekonomi pekerja.

Misalnya, pada 2020 ketika pandemi COVID-19 pertama kali muncul, BSU disalurkan hingga Rp 2,4 juta.

Angka ini kemudian menurun menjadi Rp 1,2 juta pada tahun 2021. Sementara itu, pada 2022, nominal yang diberikan hanya Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x