Tol Surabaya - Banyuwangi Sudah Sampai Mana dan Kapan Selesai? Update Rute Tol Probolinggo Banyuwangi

- 22 Agustus 2023, 20:00 WIB
Info Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana dan kapan selesai serta update rute Tol Probolinggo Banyuwangi atau Probowangi.
Info Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana dan kapan selesai serta update rute Tol Probolinggo Banyuwangi atau Probowangi. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana dan kapan selesai serta update rute Tol Probolinggo Banyuwangi atau Probowangi.

Salah satu infrastuktur terbaru berupa jalan tol yang menjadi perhatian masyarakat Jawa Timur yakni Tol Probolinggo - Banyuwangi atau Probowangi.

Menjadi salah satu yang terbaru, membuat Tol Probowangi menjadi perhatian publik tak hanya warga Jawa Timur, melainkan juga Jawa Tengah dan DIY.

Kehadiran Tol Probowangi ini sangat dinantikan dan diharapkan memudahkan akses dan koneksi antar daerah di Jawa Timur. Selain itu hadirnya tol ini tentu untuk mendorong perkembangan ekonomi terutama di daerah yang dilalui.

Baca Juga: Tol Banyuwangi Sudah Sampai Mana dan Kapan Selesai? Ini Perubahan Peta Rute Tol Probowangi

Merujuk dari Kementerian PUPR, ada tiga daerah utama yang akan dilewati Tol Probowangi yaitu Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Lalu sudah sampai mana pembangunan Tol Probolinggo - Banyuwangi?

Tol Probolinggo - Banyuwangi saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan. Paket pertama yang akan menghubungkan Gending dan Kraksaan dengan panjang 12,88 km hingga pertengahan 2023 baru melaksanakan tahap pembebasan lahan dengan progres mencapai 92,02%.

Kemudian paket kedua yakni ruas Kraksaan hingga Paiton memiliki panjang 11,20 km dan sudah memiliki progress pembebasan lahan mencapai 89,67%.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x