Apa Itu Baby Blues? Ini Penyebab, Ciri-ciri dan Cara Mengatasi

- 11 Agustus 2023, 15:47 WIB
Ilustrasi. Apa itu baby blues, ciri-ciri, penyebab dan cara mengatasi pada ibu pasca melahirkan.
Ilustrasi. Apa itu baby blues, ciri-ciri, penyebab dan cara mengatasi pada ibu pasca melahirkan. /PEXELS/Kristina Paukshtite

BERITA DIY - Ketahui apa itu Baby Blues lengkap dengan penyebab, ciri-ciri dan cara mengatasi pada ibu yang baru saja melahirkan, cek di sini.

Saat ini sedang ramai menjadi perbincangan publik mengenai baby blues yang sering terjadi pada para ibu usai melahirkan. Namun apa sebenarnya baby blues ini.

Tentunya juga menjadi pertanyaan dari masyarakat, penyebab, ciri-ciri dan cara mengatasi Baby Blues yang biasanya dialami oleh para ibu pasca melahirkan.

Berikut informasi apa itu baby blues, ciri-ciri, penyebab dan cara mengatasinya agar tidak berkembang menjadi hal yang lebih buruk lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Lomba 17 Agustus Lucu Bikin Ngakak untuk Bapak Bapak dan Ibu Ibu yang Menarik

Apa Itu Baby Blues?

Dilansir dari laman resmi Siloam Hospital dijelaskan baby blues syndrom adalah kondisi ketika seorang ibu mengalami depresi ringan pasca melahirkan. Masalah mental ini menyebabkan ibu merasa lebih emosional.

Tak hanya emosional, ibu juga lebih sensitif setelah melahirkan seperti mudah sedih, mudah marah dan mudah menengah.

Kondisi Baby blues dapat memburuk pada hari 3-4 setelah melahirkan dan berlangsung selama 14 hari.

Apabila kondisi ibu tidak kunjung baik setelah 2 minggu, maka sebaiknya langsung berkonsultasi ke dokter terkait agat tidak berlanjut ke postpartum depression yang membahayakan ibu dan bayi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x