6 Cara Menghindari Baby Blues yang Sering Dialami Ibu Pasca Melahirkan

- 23 Desember 2022, 10:39 WIB
Simak 6 cara menghindari baby blues yang sering dialami ibu pasca melahirkan seperti stress dan cemas.
Simak 6 cara menghindari baby blues yang sering dialami ibu pasca melahirkan seperti stress dan cemas. /Unsplash/Zach Lucero

BERITA DIY - Baby blues adalah suatu kondisi yang dialami oleh sebagian besar ibu yang baru melahirkan serta perasaan sedih yang dialami wanita di masa awal kelahiran. Bagaimana cara menghindarinya?

Banyak wanita yang tentunya ingin menghindari baby blues pasca melahirkan. Tapi mereka masih kebingungan hal apa yang harus dilakukan untuk menghindarinya.

Seorang ibu pasca lahiran memang cenderung memiliki waktu kurang tidur yang berantakan, terkadang juga bisa menyebabkan sang ibu begadang sepanjang waktu. Hal ini memicu timbulnya emosi negative yang susah dijelaskan atau bisa disebut sebagai gejala baby blues.

Keadaan baby blues biasanya terjadi pada hari kedua atau ketiga setelah kelahiran bayi. Kemudian bisa berlangsung selama beberapa minggu. Memang menyandang gelar sebagai orang tua baru adalah hal berat bagi seorang wanita yang mengalami baby blues.

Baca Juga: “Baby Blues” Apakah Berbahaya, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Sebagian orang masih meremehkan baby blues pada ibu pasca melahirkan. Padahal hal ini bisa jadi serius dan parah saat kita tdak bisa menghindarinya.

Namun ada beberapa tips untuk menghindari terjadinya baby blues pada ibu pasca melahirkan, antara lain:

1.Menumpukkan keluh kesah kepada orang terdekat, terutama kepada sang suami. Maka dari itu peran penting seorang suami sangat dibutuhkan disini.

2. Minta bantuan untuk ikut mengasuh bayi, agar bergantian menjaga sang bayi Ketika ibu merasa kelelahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x