Apa itu Ramsay Hunt Syndrome yang Dialami Justin Bieber, Kenali Penyebab serta Dampak dari Sindrom Tersebut

- 11 Juni 2022, 13:32 WIB
Ilustrasi - Apa itu Ramsay Hunt Syndrome yang dialami oleh penyanyi Justin Bieber, kenali penyebab serta dampaknya terhadap pengidap sindrom tersebut.
Ilustrasi - Apa itu Ramsay Hunt Syndrome yang dialami oleh penyanyi Justin Bieber, kenali penyebab serta dampaknya terhadap pengidap sindrom tersebut. /Tangkap Layar Instagram/@justinbieber

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai apa itu Ramsay Hunt Syndrome yang saat ini dialami oleh penyanyi Justin Bieber, kenali penyebab serta dampaknya terhadap pengidap sindrom tersebut.

Diketahui melalui media sosial resmi milik Justin Bieber, beberapa jadwal konser yang akan dilaksanakan oleh Justin Bieber telah ditunda.

Dikarenakan penyanyi asal Kanada tersebut sedang mengalami gangguan kesehatan yang berdampak pada performanya, sehingga Justin Bieber diharuskan untuk melakukan pengobatan dan beristirahat hingga pulih.

Justin Bieber membenarkan kondisinya melalui unggahan di akun Instagram resmi, di mana unggahan tersebut dikirim pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Baca Juga: Justin Bieber Alami Ramsay Hunt Syndrome? Apa Itu? Ini Penyebab, Gejala, dan Cara Menghindari

Dilansir dari akun Instagram @justinbieber, dirinya telah mengidap Ramsay Hunt Syndrome yang menyebabkan kelumpuhan di setengah bagian dari wajahnya karena mengalami gangguan saraf.

Ramsay Hunt Syndrome adalah gangguan yang terjadi, ketika virus herpes zoster oticus menyebabkan gangguan pada saraf wajah yang terletak dekat dengan salah satu telinga.

Diketahui virus varian varicella-zoster juga merupakan penyebab terjadinya cacar air pada anak-anak, di mana apabila gejalanya tidak muncul di masa anak-anak virus tersebut bisa kembali muncul dan menyebabkan penyakit ruam saraf.

Tidak seperti cacar air pada umumnya, penyakit ruam saraf (Shingles) yang disebabkan oleh herpes zoster oticus di saraf wajah yang berdekatan dengan telinga bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti yang dialami Justin Bieber.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x