“Baby Blues” Apakah Berbahaya, Bagaimana Cara Mengatasinya?

- 23 Desember 2022, 06:46 WIB
Ilustrasi – simak berikut penjelasan mengenai bahaya baby blues dan cara mengatasinya, agar tidak berkembang menjadi depresi.
Ilustrasi – simak berikut penjelasan mengenai bahaya baby blues dan cara mengatasinya, agar tidak berkembang menjadi depresi. /Pexels/Rene Asmussen

BERITA DIY - Baby blues syndrome harus dapat penanganan yang benar agar tidak berkembang menjadi depresi, berikut cara untuk mengatasi Baby blues.

Baby blues syndrome atau sindrom pasca melahirkan merupakan sejenis depresi ringan yang dialami ibu yang baru melahirkan, tetapi tidak semua ibu yang baru melahirkan mengalami baby blues ya.

Kondisi baby blues sebenarnya wajar terjadi, karena setelah melahirkan tubuh ibu akan mengalami perubahan hormon yang menyebabkan perasaan ibu mudah berubah- ubah.

“Baby blues syndrome, akan menjadi masalah kalau tidak tertangani, nanti berkelanjutan menjadi gejala depresi postpartum,” ucap dr. Tribowo T. Ginting, SpKJ(K), Dokter spesialis kedokteran jiwa (psikiater) dari RSUP Persahabatan dilansir dari Antaranews.com.

Baca Juga: Apa Itu Baby Blues Syndrom? Pengertiannya, Gelaja, Siapa yang Alami Baby Blues, hingga Cara Mengatasinya

Gejala ketika ibu mengalami baby blues yaitu:

1. Mudah menangis tanpa alasan

2. Perasaan sedih dan cemas yang sangat larut

3. Mengabaikan si kecil

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x