3 Mitos Gerhana Bulan untuk Ibu Hamil yang Masih Diyakini Sampai Hari Ini Salah Satunya Bayi Bisa Lahir Cacat

- 7 November 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi. Penjelasan tentang tiga mitos gerhana bulan untuk ibu hamil yang masih diyakini sampai hari ini salah satunya bayi bisa lahir cacat.
Ilustrasi. Penjelasan tentang tiga mitos gerhana bulan untuk ibu hamil yang masih diyakini sampai hari ini salah satunya bayi bisa lahir cacat. /PIXABAY/@Buddy_Nath

BERITA DIY - Simak informasi tentang mitos gerhana Bulan untuk ibu hamil yang masih diyakini sampai hari ini salah satunya bayi bisa lahir cacat.

Ketahui apa saja mitos untuk ibu hamil ketika terjadi gerhana Bulan dan hal apa yang perlu dan biasanya dilakukan mencegah hal buruk.

Mitos yang meliputi terjadinya gerhana Bulan ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja atau di Jawa tetapi juga ada di negara lain.

Tanggal 8 November 2022 diperkirakan akan terjadi gerhana Bulan total dan hampir seluruh wilayah Indonesia dapat menyaksikan kecuali beberapa daerah tertentu.

Baca Juga: Fenomena Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Ini Jenis-Jenis Gerhana Bulan Selain Super Blood Moon

Gerhana Bulan merupakan salah satu fenomena alam yang sering terjadi. Gerhana Bulan total muncul karena Bulan ditutupi oleh bayangan Bumi seutuhnya.

Berdasarkan hal itu diketahui bahwa peristiwa gerhana Bulan merupakan sesuatu yang terjadi akibat pergerakan planet dan dapat dibuktikan secara ilmiah.

Meskipun gerhana Bulan adalah salah satu fenomena alam yang terjadi secara alami, namun sampai hari ini masih ada mitos yang mengikutinya.

Mitos tentang gerhana Bulan yang muncul dan beredar luas dikalangan masyarakat juga cukup beragam.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x