Puncak Hujan Meteor Perseid Agustus 2023 di Indonesia Bisa Dilihat Di Mana Jam Berapa? Berbahaya Atau Tidak?

- 10 Agustus 2023, 16:08 WIB
Ilustrasi - Puncak hujan meteor Agustus 2023, hujan meteor perseid di mana, jam berapa, hujan meteor berbahaya atau tidak dan apa itu hujan meteor Perseid.
Ilustrasi - Puncak hujan meteor Agustus 2023, hujan meteor perseid di mana, jam berapa, hujan meteor berbahaya atau tidak dan apa itu hujan meteor Perseid. /UNSPLASH/@xohumanox

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari puncak hujan meteor Agustus 2023, hujan meteor perseid di mana, jam berapa, hujan meteor berbahaya atau tidak dan apa itu hujan meteor Perseid.

Ketahui puncak hujan meteor perseid Agustus 2023 di Indonesia bisa dilihat di mana dan jam berapa? Berbahaya atau tidak? Yuk simak artikel berikut.

Agustus 2023 tampaknya akan menjadi momen spesial bagi para penggemar astronomi di Indonesia.

Hujan meteor Perseid, salah satu fenomena langit yang paling dinanti setiap tahunnya, akan segera memuncak. Namun, apakah fenomena ini berbahaya? Dan kapan serta di mana kita bisa menyaksikannya?

Baca Juga: Ada Apa 14 Agustus 2022? Fenomena Puncak Hujan Meteor Perseid Jam Berapa dan Apakah Berbahaya bagi Bumi?

Apa Itu Hujan Meteor Perseid

Berawal dari jalur komet Swift-Tuttle, setiap tahun Bumi akan melewati puing-puing komet tersebut yang berdebu.

Saat itulah kita akan menyaksikan hujan meteor Perseid. Seperti yang dikutip dari laman NASA, puncak hujan meteor ini diperkirakan akan terjadi pada tanggal 12-13 Agustus 2023.

Sedikit ulasan untuk yang belum tahu, apa sih hujan meteor? Menurut laman BRIN, hujan meteor adalah fenomena di mana sejumlah meteor akan muncul seakan-akan berasal dari satu titik di langit.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x