Hujan Meteor Alpha-Capricornids Mulai Terlihat di Langit Malam Ini, 30 Juli 2022: Waktu dan Lokasi Pengamatan

- 30 Juli 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi - Hujan meteor Alpha-Capricornids mulai terlihat hari ini, 30 Juli 2022, disertai waktu dan ciri lokasi pengamatan yang disarankan BRIN.
Ilustrasi - Hujan meteor Alpha-Capricornids mulai terlihat hari ini, 30 Juli 2022, disertai waktu dan ciri lokasi pengamatan yang disarankan BRIN. /UNSPLASH/@philbotha

BERITA DIY - Simak informasi terkait hujan meteor Alpha-Capricornids yang mulai terlihat di langit malam Indonesia hari ini, 30 Juli 2022.

Berikut penjelasan waktu, lokasi pengamatan, dan apakah hujan meteor tersebut aman.

Sejak tanggal 29 Juli kemarin langit Indonesia telah dihiasi oleh hujan meteor Delta Aquarids, di mana diperkirakan hanya bisa dilihat untuk terakhir kali nanti malam.

Dengan berakhirnya periode pengamatan hujan meteor Delta Aquarids pada malam ini, 30 Juli 2022, masyarakat Indonesia akan bisa melihat fenomena hujan meteor Alpha-Capricornids.

Baca Juga: Ada Apa 30 Juli 2022? Fenomena Hujan Meteor Alpha Capricornids Bisa Dilihat Jam Berapa, Apakah Berbahaya?

Hujan meteor Alpha-Capricornids merupakan fenomena alam yang diperkirakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan berlangsung hingga 31 Juli 2022.

Perlu diingat bahwa hujan meteor yang akan terlihat di langit malam Indonesia tersebut tidak berbahaya, di mana meteor yang terlihat akan hancur oleh atmosfer Bumi sebelum bisa menyentuh permukaan tanah.

Bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk mengamati fenomena alam hujan meteor, simak waktu pengamatan dari kedua hujan meteor berikut ini:

1. Hujan meteor Delta Aquarids 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x