Hujan Meteor Alpha-Capricornids Terjadi 30 Juli 2022: Tips Melihat Fenomena Langit, Kapan Waktu Meteor Jatuh

- 29 Juli 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Tips melihat hujan meteor Delta Aquariids dan Alpha-Capricornids terjadi mulai 29 Juli 2022 fenomena astronomi penutup di bulan Juli.
Ilustrasi - Tips melihat hujan meteor Delta Aquariids dan Alpha-Capricornids terjadi mulai 29 Juli 2022 fenomena astronomi penutup di bulan Juli. /PIXABAY.com/@Angeleses

BERITA DIY- Simak informasi hujan meteor  Delta Aquariids dan Alpha-Capricornids terjadi 29 Juli 2022, ini tips melihat fenomena langit dan kapan waktu meteor jatuh.

Hujan meteor merupakan salah satu fenomena astronomi yang terjadi tahunan. Sejumlah meteor tampak jatuh secara silih berganti pada langit tertentu.

Hujan meteor ini jika dilihat akan tampak seperti bintang yang jatuh atau bintang yang berpindah. Ada tips tertentu untuk dapat menyaksikan fenomena ini simak penjelasan dalam artikel.

Pada bulan Juli 2022 banyak sekali fenomena langit yang terjadi. Dan diperkirakan hujan meteor menjadi penutup fenomena langit di bulan Juli.

Menariknya, tidak hanya satu hujan meteor yang akan terjadi di akhir Juli 2022 tetapi ada dua yaitu meteor Alpha-Capricornids dan Delta Aquariids.

Baca Juga: 2 Fenomena Alam Hujan Meteor Akhir Juli 2022, Hari Apa Saja Jam Berapa, Mulai Kapan Bisa Melihat Fenomena Ini

Dikutip dari Lapan, berikut ini beberapa fenomena langit yang terjadi pada bulan Juli 2022:

- Konjungsi Inferior Merkurius 1 Juli

- Gerhana Bulan Penumbra 5 Juli

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x