2 Fenomena Alam Hujan Meteor Akhir Juli 2022, Hari Apa Saja Jam Berapa, Mulai Kapan Bisa Melihat Fenomena Ini

- 28 Juli 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi Hujan meteor. Dua fenomena alam hujan meteor akhir Juli 2022 akan terjadi, hari apa saja, jam berapa dan mulai kapan bisa melihat fenomena alam ini.
Ilustrasi Hujan meteor. Dua fenomena alam hujan meteor akhir Juli 2022 akan terjadi, hari apa saja, jam berapa dan mulai kapan bisa melihat fenomena alam ini. /Pixabay.com/urikyo33

BERITA DIY - Simak informasi dua fenomena alam hujan meteor akhir Juli 2022 akan terjadi, hari apa saja, jam berapa dan mulai kapan bisa melihat fenomena alam ini.

Informasi fenomena alam akhir Juli 2022 diketahui akan ada dua hujan meteor dari langit yang bisa disaksikan mulai kapan jam berapa ada di sini.

Meski bukan peristiwa langka, hujan meteor akhir Juli 2022 juga menarik untuk disaksikan mengingat tidak setiap waktu ada fenomena alam ini.

Dikutip dari laman BRIN, salah satu fenomena yang diperkirakan terjadi pada akhir Juli 2022 adalah hujan meteor Alpha Capricornids dan Delta Aquariids.

Baca Juga: Hujan Meteor 29 Juli 2022 Jam Berapa dan di Mana? Begini Cara Melihat serta Dampak Bagi Bumi

Fenomena tersebut di langit selatan dan dapat diamati dari wilayah Indonesia. Sedangkan untuk jam berapa peristiwa itu terjadi nampaknya akan berbeda waktunya.

Sebagai informasi, hujan meteor merupakan fenomena astronomi tahunan yang terjadi ketika sejumlah meteor tampak meluncur silih berganti dari titik tertentu di langit.

Dua hujan meteor ini terjadi di langit selatan sehingga cocok diamati dari Indonesia. Seperti yang disampaikan Peneliti Utama bidang Astronomi dan Astrofisika Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin.

Menurutnya fenomena alam langit yang pertama muncul ialah hujan meteor Delta Aquariids yang dapat diamati pada 29–30 Juli 2022 mulai pukul 23.00 WIB di ufuk timur.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x