Apa Itu Hujan Meteor Bootid? Fenomena Alam yang Terjadi 27 Juni 2022: Apakah Bisa Disaksikan Langsung?

- 27 Juni 2022, 09:00 WIB
Simak penjelasan apa itu hujan Meteor Bootid pada 27 Juni 2022 dan cara melihat serta waktu puncak.
Simak penjelasan apa itu hujan Meteor Bootid pada 27 Juni 2022 dan cara melihat serta waktu puncak. /PIXABAY/alberto68a

BERITA DIY - Penjelasan apa itu hujan Meteor Bootid yang diperkirakan akan terjadi pada Senin 27 Juni 2022 mendatang beserta penjelasan mengenai apakah dapat disaksikan oleh masyarakat.

Pada 27 Juni 2022 hari ini salah satu fenomena alam akan terjadi dan dapat disaksikan oleh segenap masyarakat yaitu fenomena yang disebut dengan hujan Meteor Bootid.

Diketahui berdasarkan pada sejumlah sumber yang dihimpun pada tanggal 27 Juni 2022 merupakan waktu atau tanggal yang menjadi puncak terjadinya fenomena alam hujan Meteor Bootid.

Sebelum nantinya puncak fenomena alam itu terjadi, dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai penjelasan apa itu sebenarnya hujan Meteor Bootid yang akan terjadi.

Baca Juga: Apa Itu Fenomena Hujan Meteor Bootid Tanggal 27 Juni 2022, Jam Berapa di Indonesia, Apa Dampaknya Berbahaya?

Berdasarkan pada sumber dalam LAPAN.go.id, fenomena alam berupa hujan Meteor Bootid dapat terjadi diakibatkan dengan adanya pergerakan dari Komet yang diketahui mendekat pada Matahari.

Dengan adanya pergerakan yang dilakukan oleh Komet yang mendekat pada Matahari tersebut kemudian akan menimbulkan adanya proses penguapan pada Komet tersebut.

Dari penguapan yang terjadi pada Komet yang mendekat pada Matahari, maka kemudian akan muncul atau terlepasnya beberapa benda yaitu seperti batuan kecil hingga debu.

Beberapa batuan kecil hingga debu yang ditimbulkan akibat adanya peristiwa tersebutlah yang kemudian dapat disaksikan jika kedua hal tersebut masuk ke dalam atmosfer yang dimiliki bumi.

Baca Juga: 27 Juni 2022 ada Apa? Fenomena Hujan Meteor Bootid Jam Berapa, Apakah Berbahaya, di Wilayah Mana di Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x