Hujan Meteor 29 Juli 2022 Jam Berapa dan di Mana? Begini Cara Melihat serta Dampak Bagi Bumi

- 25 Juli 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi - hujan meteor 29 Juli 2022 terjadi jam berapa dan di mana serta cara melihat hingga dampak bagi bumi.
Ilustrasi - hujan meteor 29 Juli 2022 terjadi jam berapa dan di mana serta cara melihat hingga dampak bagi bumi. /UNSPLASH/@xohumanox

 

BERITA DIY - Yuk simak penjelasan hujan meteor 29 Juli 2022 terjadi jam berapa dan di mana serta cara melihat hingga apa dampak bagi bumi.

Dua fenomena langit langka hujan meteor Delta Aquariids dan Alpha Capricornids akan terjadi akhir bulan Juli 2022.

Fenomena hujan meteor elta Aquariids dan Alpha Capricornids dikatakan akan terjadi di langit pada tanggal 29 Juli 2022 mendatang.

Melansir dari laman resmi BRIN, hujan meteor Delta Aquariids dan Alpha Capricornids terjadi di langit selatan dan bisa diamati dari seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Hujan Meteor Hiasi Malam Indonesia Akhir Juli 2022, Berikut Tanggal Pengamatan dan Ciri Lokasi yang Disarankan

Thomas Djamaludin Peneliti Utama bidang Astronomis dan Astrofsika BRIN mengatakan bahwa hujan meteor merupakan fenomena astronomi tahunan yang terjadi ketika sejumlah meteor tampak meluncur silih berganti dari titik tertentu di langit.

Kejadian hujan meteor akan tampak seperti bintang jatuh atau bintang berpindah. Padahal sebenarnya hujan meteor merupakan batuan atau debu antar planet yang bergerak masuk ke atmosfer dan terbakar sehingga jatuh.

Hujan meteor Delta Aquariids dan Alpha Capricornids jam berapa dan di mana bisa dilihat?

Thomas mengatakan hujan meteor Delta Aquariids dapat diamati pada tanggal 29-30 Juli mulai pukul 23.00 WIB di ufuk timur.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x