Hujan Meteor Hiasi Malam Indonesia Akhir Juli 2022, Berikut Tanggal Pengamatan dan Ciri Lokasi yang Disarankan

- 20 Juli 2022, 15:35 WIB
Ilustrasi - Hujan meteor akan hiasi langit malam Indonesia akhir bulan Juli 2022, simak tanggal pengamatan dan ciri dari lokasi disarankan berikut ini.
Ilustrasi - Hujan meteor akan hiasi langit malam Indonesia akhir bulan Juli 2022, simak tanggal pengamatan dan ciri dari lokasi disarankan berikut ini. /UNSPLASH/@xohumanox

BERITA DIY - Simak informasi terkait hujan meteor yang diprediksi akan menghiasi langit malam Indonesia di akhir bulan Juli 2022 menjelang tahun baru Islam.

Penjelasan berikut ini disertai dengan tanggal pengamatan hujan meteor serta jenis atau ciri-ciri lokasi yang disarankan untuk melihatnya.

Hujan meteor sebagai fenomena astronomi tahunan yang terjadi ketika sejumlah meteor tampak meluncur silih berganti dari titik tertentu di langit.

Fenomena astronomi tersebut kerap disebut sebagai bintang jatuh, di mana ketika hujan meteor terjadi maka pemandangan di langit akan menjadi suatu keindahan yang tidak boleh terlewatkan.

Baca Juga: Jam Berapa Bisa Lihat Hujan Meteor Akhir Juli 2022 di Indonesia? Catat Tanggal, Apakah Hujan Meteor Berbahaya?

Dilansir dari brin.go.id, menjelang perayaan tahun baru Islam pada akhir bulan Juli 2022 masyarakat Indonesia dapat melihat hujan meteor Alpha-Capricornids dan Delta-Aquarids.

Diharapkan dengan kondisi kemarau di Indonesia saat ini maka masyarakat Indonesia dapat melihat pemandangan menakjubkan dari hujan meteor tersebut.

Tanggal pengamatan dari kedua hujan meteor yang akan terjadi di Indonesia pada akhir bulan Juli dijelaskan oleh Peneliti Utama bidang Astronomi dan Astrofisika Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin.

Secara rinci tanggal pengamatan dari kedua hujan meteor yang akan terjadi di Indonesia bisa disimak berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x