Jam Berapa Fenomena Hujan Meteor Bootid Malam Ini 27 Juni 2022, Bisa Dilihat di Wilayah Mana?

- 27 Juni 2022, 16:37 WIB
Hujan meteor Bootid hari ini di wilayah mana di Indonesia, jam berapa waktu terbaik?
Hujan meteor Bootid hari ini di wilayah mana di Indonesia, jam berapa waktu terbaik? /PIXABAY/9436196

BERITA DIY - saat ini publik tengah diramaikan dengan adanya fenomena astronomi langka yakni fenomena hujan Bootid. Simak untuk mengetahui wilayah mana fenomena hujan meteor Bootid hari ini 27 Juni di Indonesia.

Saat ini fenomena hujan meteor Bootid menjadi trending topik di berbagai media sosial dan laman mesin pencarian Google. Fenomena langit tersebut muncul setelah terjadinya fenomena planet sejajar yang terjadi beberapa waktu lalu.

Fenomena hujan meteor Bootid diprediksi terjadi hari ini 27 Juni 2022. Diketahui sebelumnya bahwa aktivitas hujan meteor Bootid terakhir terjadi pada tahun 2010.

Hujan meteor Bootid nantinya dapat dilihat secara langsung di Indonesia tanpa bantuan alat pencitraan. Adapun wilayah Indonesia yang dapat menyaksikan fenomena hujan meteor adalah wilayah Indonesia bagian utara.

SEDANG BERLANGSUNG: Klik Ini Tonton Fenomena Hujan Meteor Bootid Hari Ini 

Baca Juga: Apa Itu Hujan Meteor Bootid? Fenomena Alam yang Terjadi 27 Juni 2022: Apakah Bisa Disaksikan Langsung?

Dilansir dari sky.org, fenomena hujan meteor Bootid tersebut diprediksi akan melintasi langit Jakarta. Hal tersebut dikarenakan rotasi bumi saat ini menjadikan Jakarta menghadap ke arah datangnya meteor.

Adapun mengenai jam terjadinya fenomena hujan Bootid hari ini akan terjadi mulai dari terbenamnya matahari hingga pukul 02:01 WIB. Fenomena langka tersebut diprediksi akan mulai terlihat dengan jelas pada pukul 20:00 WIB.

Fenomena astronomi hujan meteor Bootid juga dapat dilihat di Bumi bagian utara lainnya di wilayah Indonesia. Fenomena tersebut dapat dilihat di semarang yang diperkirakan akan muncul pada pukul 01:59 WIB.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x