Fenomena Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022 Terjadi di Mana, Jam Berapa di Indonesia, dan Apakah Berbahaya

- 25 Juni 2022, 15:01 WIB
Ilustrasi - fenomena hujan meteor Bootid 27 Juni 2022 terjadi di wilayah mana, bisa dilihat di Indonesia jam berapa, dan apakah berbahaya.
Ilustrasi - fenomena hujan meteor Bootid 27 Juni 2022 terjadi di wilayah mana, bisa dilihat di Indonesia jam berapa, dan apakah berbahaya. /Pixabay/xisconde.

BERITA DIY - Berikut informasi fenomena hujan meteor Bootid 27 Juni 2022 terjadi di wilayah mana, bisa dilihat di Indonesia jam berapa, dan apakah berbahaya.

Setelah fenomena planet sejajar yang terjadi tanggal 24 Juni 2022 lalu, akan kembali muncul fenomena lagit berupa hujan meteor Bootid tanggal 27 Juni 2022 mendatang.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui situs resminya mengatakan bahwa hujan meteor Bootid telah terjadi sejak tanggal 2 Juni dan akan berakhir tanggal 29 Juni.

Adapun tanggal 27 Juni 2022 mendatang merupakan puncak dari fenomena hujan meteor Bootid.

Baca Juga: Ada Apa Tanggal 27 Juni 2022? Fenomena Hujan Meteor Bootid Jam Berapa, di Wilayah Mana dan Apakah Berbahaya?

Fenomena hujan meteor Bootid bukan merupakan peristiwa yang berbahaya karena fenomena ini kerap terjadi secara berulang.

Penyebab hujan meteor Bootid adalah adanya komet yang mendekat ke matahari. Lapisan komet itu menguap dan melepas butiran debu hingga menjadi batuan kecil dan tertinggal di orbit bumi.

Ketika bumi memasuki masa revolusi wilayah yang dipenuhi batuan es komet akan terbakar saat masuk atmosfer dan terjadilah fenomena hujan meteor Bootid.

Dikatakan bahwa hujan meteor Bootid merupakan peristiwa yang lambat dan terang sehingga bisa disaksikan dengan mata telanjang.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x