Ada Apa 30 Juli 2022? Fenomena Hujan Meteor Alpha Capricornids Bisa Dilihat Jam Berapa, Apakah Berbahaya?

- 30 Juli 2022, 07:39 WIB
Informasi ada apa 30 Juli 2022 dilengkapi penjelasan fenomena hujan meteor Alpha Capricornids bisa dilihat jam berapa dan apakah berbahaya.
Informasi ada apa 30 Juli 2022 dilengkapi penjelasan fenomena hujan meteor Alpha Capricornids bisa dilihat jam berapa dan apakah berbahaya. /PIXABAY/9436196

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari ada apa 30 Juli 2022. Simak info fenomena hujan meteor Alpha Capricornids bisa dilihat jam berapa dan apakah berbahaya berikut ini.

Masyarakat Indonesia akan mendapat kesempatan menarik karena dapat kembali menyaksikan fenomena hujan meteor.

Bagi yang tidak sempat menonton hujan meteor Delta Aquariids kemarin, tenang saja karena bakal ada hujan meteor Alpha Capricornids.

Dikutip dari laman resmi BRIN, hujan meteor Alpha Capricornids dapat dilihat hari ini, Sabtu, 30 Juli 2022 mulai pukul 20.00 WIB di ufuk timur.

Baca Juga: Hujan Meteor Delta Aquariids Malam Ini Bisa Dilihat Jam Berapa di Indonesia, Lokasi Lihat, Berbahaya Tidak?

Hujan meteor Alpha Capricornids diperkirakan akan berlangsung hingga Minggu, 1 Agustus 2022 dini hari. 

Peneliti Utama bidang Astronomi dan Astrofisika BRIN Thomas Djamaluddin mengungkapkan jam-jam terbaik melihat hujan meteor Alpha Capricornids yakni setelah tengah malam.

“Waktu terbaik adalah setelah lewat tengah malam di arah langit selatan. Diperkirakan ada sekitar 5 meteor per jam yang tampak melintas di langit,” ungkap Thomas.

Dia menjelaskan hujan meteor Alpha Capricornids berasal dari gugusan debu komet 169P/NEAT yang berpapasan dengan bumi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x