Hujan Meteor di Langit Indonesia Bisa Dilihat Besok, 29 Juli 2022: Jam Pengamatan dan Lokasi yang Disarankan

- 28 Juli 2022, 14:51 WIB
Ilustrasi - Berikut fenomena hujan meteor yang menghiasi langit Indonesia Jumat, 29 Juli 2022, berikut waktu pengamatan dan ciri lokasi yang disarankan.
Ilustrasi - Berikut fenomena hujan meteor yang menghiasi langit Indonesia Jumat, 29 Juli 2022, berikut waktu pengamatan dan ciri lokasi yang disarankan. /Tangkap Layar Instagram/@brin_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi terkait fenomena hujan meteor yang akan menghiasi langit Indonesia di akhir bulan Juli 2022, di mana sudah bisa dilihat mulai besok Jumat, 29 Juli.

Berikut disertai dengan jam atau waktu pengamatan hujan meteor dan lokasi pengamatan yang disarankan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Hujan meteor merupakan salah satu fenomena alam yang jarang terjadi dan sayang apabila dilewatkan.

Dilansir dari akun Instagram @brin_indonesia, hujan meteor merupakan fenomena astronomi tahunan yang terjadi ketika sejumlah meteor tampak meluncur silih berganti dari titik tertentu di langit.

Baca Juga: Hujan Meteor 29 Juli 2022 Jam Berapa dan di Mana? Begini Cara Melihat serta Dampak Bagi Bumi

Pemandangan hujan meteor tersebut diketahui akan terlihat seperti bintang jatuh dan bisa dilihat tanpa alat khusus di Indonesia pada akhir bulan Juli 2022.

Pada waktu tersebut masyarakat Indonesia dapat melihat hujan meteor Alpha-Capricornids dan Delta-Aquarids ketika merayakan tahun baru Islam.

Untuk bisa melihat hujan meteor yang akan dimulai besok, 29 Juli 2022, simak tanggal dan jam pengamatan berikut ini:

1. Hujan meteor Alpha-Capricornids

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x