Selamat! Pemilik KTP Berciri Ini Dapat PKH Rp 3 Juta di Agustus 2023, Cek Daftar Penerima Tahap 3 Kapan Cair

- 31 Juli 2023, 10:55 WIB
Ilustrasi - Cara cek bansos PKH lewat HP, bansos PKH Juli Agustus 2023 kapan cair, daftar PKH online, dan cara mengecek PKH masih aktif atau tidak.
Ilustrasi - Cara cek bansos PKH lewat HP, bansos PKH Juli Agustus 2023 kapan cair, daftar PKH online, dan cara mengecek PKH masih aktif atau tidak. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bansos PKH lewat HP, bansos PKH Juli Agustus 2023 kapan cair, daftar PKH online, dan cara mengecek PKH masih aktif atau tidak.

Selamat! Pemilik KTP berciri berikut dapat PKH sebesar Rp 3 juta di Agustus 2023. Yuk cek daftar penerima bansos tahap 3 kapan cair di situs resmi.

Program PKH dirancang khusus sebagai bentuk bantuan finansial untuk keluarga miskin dan rentan yang disalurkan secara periodik setiap tiga bulan sekali.

Selama tahun 2023, penyaluran bantuan sosial ini dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama dilaksanakan antara 4 Februari hingga 31 Maret 2023. Tahap kedua berlangsung antara 1 hingga 30 Juni 2023.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Cek PKH Tahap 3 Agustus 2023 Agar Bansos Cair, Ini Bocoran Kemensos Kapan BLT Cair

Saat ini, kita berada pada Tahap 3, yang jatuh pada periode Juli hingga September 2023. Dan Tahap 4, yang ditentukan untuk Oktober hingga Desember, akan segera datang.

Namun, ada pesan penting untuk penerima manfaat Bansos PKH tahap 2 Tahun 2023 yang belum mencairkan dana.

Jangan khawatir, Anda masih bisa mengambil dana bansos tersebut melalui Kantor Pos Indonesia. Selain itu, Anda juga harus memastikan apakah Anda berhak menerima bansos ini dengan cara melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Tidak perlu cemas, proses pengecekan ini cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat dan nama lengkap sesuai KTP, serta kode captcha yang tersedia, lalu klik 'Cari Data'.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x