Masukkan NIK KTP ke Link Cek PKH Tahap 3 Agustus 2023 Agar Bansos Cair, Ini Bocoran Kemensos Kapan BLT Cair

- 30 Juli 2023, 13:33 WIB
Ilustrasi. Cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama penerima PKH, PKH tahap 3 2023 kapan cair dan cek bansos KTP.
Ilustrasi. Cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama penerima PKH, PKH tahap 3 2023 kapan cair dan cek bansos KTP. /Tangkap layar Play.google.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama penerima PKH, PKH tahap 3 2023 kapan cair dan cek bansos KTP.

Yuk masukkan NIK KTP ke link cek PKH tahap 3 Agustus 2023 agar bansos cair, simak bocoran Kemensos soal kapan BLT cair ke penerima.

Kementerian Sosial berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Program ini merupakan inisiatif pemerintah untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga-keluarga miskin dan rentan di Indonesia. Disalurkan secara periodik setiap tiga bulan sekali, PKH menjadi bantuan sosial (Bansos) yang sangat diandalkan oleh penerima manfaatnya.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Dapat Bansos PKH Tahap 3 Juli Agustus 2023, Penuhi Syarat Ini Uang Rp 10,8 Juta Bisa Cair

Pada tahun 2023 ini, penyaluran PKH dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama berlangsung pada bulan Januari hingga Maret, dan penyalurannya dilakukan antara tanggal 4 Februari hingga 31 Maret 2023.

Tahap kedua dimulai dari bulan April hingga Juni, di mana penyaluran dilakukan antara tanggal 1 hingga 30 Juni 2023. Saat ini, Kementerian Sosial sedang mempersiapkan penyaluran PKH Tahap 3 yang mencakup bulan Juli hingga September 2023. Tahap keempat, yang mencakup bulan Oktober hingga Desember, juga telah dijadwalkan.

Bagi masyarakat yang belum mencairkan dana Bansos PKH Tahap 2 Tahun 2023, masih ada kesempatan untuk melakukan pencairan melalui Kantor Pos Indonesia.

Namun, sebelum bergerak ke Kantor Pos, penting untuk melakukan verifikasi melalui situs resmi Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id. Anda cukup memasukkan alamat dan nama lengkap yang sesuai dengan data di KTP, selanjutnya isi kode captcha dan klik 'Cari Data'.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x