Cek Bansos Tunai Kemensos Bantuan PKH Cair Awal Agustus 2023 Bisa Diklaim Pemilik KTP Daftar DTKS Online

- 30 Juli 2023, 15:14 WIB
Ilustrasi. Info cek bansos tunai Kemensos bantuan PKH cair awal Agustus 2023 bisa diklaim pemilik KTP di daftar DTKS online cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Info cek bansos tunai Kemensos bantuan PKH cair awal Agustus 2023 bisa diklaim pemilik KTP di daftar DTKS online cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Kristina Paukshtite

 

BERITA DIY - Berikut informasi cek bansos tunai Kemensos bantuan PKH cair awal Agustus 2023 bisa diklaim pemilik KTP di daftar DTKS online.

Salah satu syarat penerima PKH singkatan Program Keluarga Harapan adalah nomor KTP-nya masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Sebagai bantuan langsung tunai (BLT) PKH adalah program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang menyasar keluarga miskin yang memiliki anggota ibu hamil, balita, anak sekolah SD-SMA, penyandang disabilitas, dan lansia.

Dalam satu KK penerima PKH 2023 boleh 4 NIK KTP dengan jumlah uang bantuan maksimal mencapai Rp10 juta per KPM.

Baca Juga: Dana BLT BPNT 2023 Cair Tahap 4 Agustus Tanggal Berapa? Bantuan bagi Pemilik KTP Daftar Cek Bansos Kemensos

BLT PKH 2023 dicairkan empat kali dalam setahun. Yakni pada bulan Januari, April, Juli, Oktober dengan tahapan per tiga bulan sekali.

Diperkirakan, jadwal penyaluran PKH tahap 3 akan cair pada bulan Agustus 2023 dalam perayaan HUT RI ke 78 tanggal 17 Agustus 2023. Meski demikian belum ada keterangan pasti.

Salah satu tanda PKH cair hari ini adalah adanya Surat Perintah Penurunan Dana (SP2D) dari Kemensos ke dinas sosial kabupaten/kota dan bisa diakseskan oleh pendampin sosial.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x