Apa BLT PKH Tahap 3 Agustus Cair Besok Selasa? Cek Status Penyaluran Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Juli 2023, 09:13 WIB
Ilustrasi - Apakah BLT PKH tahap 3 Agustus cair besok Selasa? Segera cek status penyaluran bansos di cekbansos.kemensos.go.id di sini
Ilustrasi - Apakah BLT PKH tahap 3 Agustus cair besok Selasa? Segera cek status penyaluran bansos di cekbansos.kemensos.go.id di sini /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Apa BLT PKH tahap 3 Agustus cair besok Selasa? Segera cek status penyaluran bansos di cekbansos.kemensos.go.id di sini.

Memasuki akhir bulan Juli 2023, masyarakat mulai cari tahu kapan bansos PKH tahap 3 bulan Agustus mulai dicairkan. Sebab bulan Agustus dan September juga termasuk ke dalam penyaluran tahap 3 bansos PKH.

Para penerima BLT PKH pada bulan Januari hingga Juli pun mencari tahu jadwal dan tanggal penyaluran uang bansos yang mencapai Rp500 ribu di bulan Agustus.

Lalu apakah BLT PKH tahap 3 Agustus cair besok Selasa? Ketahui dengan cara cek status pencairan bansos login di cekbansos.kemensos.go.id di sini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Agustus 2023 Tanggal Berapa? Cek Penerima Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Memasuki tanggal 1, tentu banyak masyarakat yang menantikan bansos PKH yang akan cair kembali termasuk pada Selasa 1 Agustus 2023 esok hari.

Namun sayangnya untuk jadwal dan tanggal pencairan BLT PKH tidak ada yang tahu sebab setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Setiap Pemerintah Daerah memiliki aturan dan ketetapan untuk menyalurkan uang BLT PKH kepada masyarakatnya. Setiap daerah pun sering berbeda-beda untuk waktu penyalurannya.

Penyaluran uang BLT sendiri dapat dicairkan kapanpun selama masih di bulan Juli dan tak harus pada tanggal 1 atau pekan-pekan awal. Selain itu tak menutup kemungkinan bansos dibagikan dengan cara rapel dengan bulan selanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah