Kronologi Hilangnya Menteri Luar Negeri China: Kenapa Menlu Qin Gang Hilang, Sejak Kapan? Ini Penjelasannya

- 21 Juli 2023, 12:02 WIB
Ilustrasi - Kronologi hilangnya menteri luar negeri China, kenapa Menlu Qin Gang hilang, sejak kapan dan sudah berapa lama, ini penjelasannya.
Ilustrasi - Kronologi hilangnya menteri luar negeri China, kenapa Menlu Qin Gang hilang, sejak kapan dan sudah berapa lama, ini penjelasannya. /Tangkap layar Twitter.com/@AmbQinGang

BERITA DIY - Simak kronologi hilangnya menteri luar negeri China, kenapa Menlu Qin Gang hilang, sejak kapan dan sudah berapa lama, ini penjelasannya.

Saat ini publik sedang dihebohkan dengan kabar hilangnya menteri luar negeri China, Qin Gang. Sosok politikus yang biasanya sering muncul di mata Internasional tiba-tiba tidak tampak.

Hal itu membuat publik bertanya-tanya, sejak kapan Menlu China hilang, sudah berapa lama dan kenapa sosok itu menghilang. Informasi kronologi hilangnya menteri luar negeri China ada di sini.

Dilansir dari Aljazeera pada Kamis, 20 Juli 2023, hilangnya Menlu Qin Gang ternyata sudah mencapai waktu lebih dari tiga minggu. Namun dalam kalender diplomatik Beijing, Qin Gang dikabarkan jika ada pertemuan penting.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Kereta Api Brantas Hari Ini Tabrak Mobil Truk di Madukoro Semarang, Ada Korban Jiwa?

Namun publik tidak percaya begitu saja, hingga akhirnya muncul berbagai spekulasi tetang di mana sosok Menlu China ini berada. Publik menganggap kepimimpinan Partai Komunis China tidak transparan.

Dikabarkan jika menteri luar negeri China ini hilang sejak 25 Juni. Sebelumnya dia tampak menghadiri sebuah pertemuan dan mengadakan perbincangan dengan rekannya yang berasal dari Rusia, Vietnam, dan Sri Lanka.

Qin Gang resmi diangkat menjadi menteri luar negeri pada Desember 2018. Qin Gang pernah tidak hadir dalam pertemuan diplomatik tingkat tinggi di Beijing.

Seharusnya pada Selasa, 4 Juli 2023, Menlu China ini punya jadwal penting yakni pertemuan dengan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x